Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mike McGlone Ungkap Diskon Relatif Bitcoin terhadap Tingkat Hash Capai yang Tertinggi

Mike McGlone Ungkap Diskon Relatif Bitcoin terhadap Tingkat Hash Capai yang Tertinggi Kredit Foto: Reuters/Edgar Su
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ahli strategi komoditas senior Bloomberg Intelligence Mike McGlone pada 18 Oktober lalu menyampaikan optimismenya terhadap Bitcoin (BTC) dengan mangatakan bahwa diskon relatif BTC terhadap tingkat hash mencapai yang tertinggi sejak kuartal pertama tahun 2020.

McGlone juga melihat BTC akan mampu memimpin kembali kapitalisme pasar kripto dan mengungguli aset lainnya. Dilansir dari Cointelegraph pada Jumat (21/10/2022), McGlone dalam cuitannya di platform Twitter pada 19 Oktober menyampaikan bahwa tingkat has BTC yang terus meningkat, relatif terhadap poin harga "untuk mengambil risiko/imbalan yang cenderung menguntungkan".

Baca Juga: Laporan Pendapatan Lesu, Tesla Begantung pada Sisa Bitcoinnya di Q3 2022

Dalam hal ini, banyak yang percaya bahwa secara teori, tingkat hash BTC harus naik relatif terhadap harganya.

Merujuk pada grafik, McGlone menyampaikan bahwa rata-rata 10 hari tingkat hash BTC pada Oktober kira-kira setara dengan level yang seharusnya senilai sekitar US$70.000, namun sayangnya saat ini nilai BTC hanya pada kisaran US$19.500 per 18 Oktober.

Memberikan tanggapannya terhadap hal tersebut, menurutnya, mungkin itu hanya masalah waktu sebelum BTC akan kembali ke kecenderungannya untuk mengungguli sebagian besar aset utama di mana seiring kemajuan adopsi arus utama dan perubahan adaptif dalam standar akuntasi Amerika Serikat dapat menjadi dorongan bagi BTC.

Baca Juga: Demokrat Yakin Surya Paloh Tak Akan Batal Usung Anies Usai Bertemu Jokowi, Ini Alasannya

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: