Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jawab Kebutuhan Nasabah, Bank Mandiri Luncurkan Kopra Mobile App

Jawab Kebutuhan Nasabah, Bank Mandiri Luncurkan Kopra Mobile App Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Mandiri terus memperkokoh eksistensi sebagai bank dengan layanan dan solusi keuangan yang menyeluruh. Menapaki usia ke-24, Bank Mandiri kembali mempertegas komitmen menjadi bank yang unggul di seluruh segmen, dengan tetap menjaga fokus pada nasabah dan pengembangan inovasi dan kualitas layanan melalui digitalisasi.

Salah satu inisiatif pengembangan layanan segmen Wholesale Bank Mandiri dilakukan dengan cara mengembangkan solusi layanan keuangan nasabah wholesale agar semakin customer-friendly dan berorientasi hasil. Untuk itu, Bank Mandiri kembali melakukan transformasi dengan meluncurkan Kopra Mobile App. 

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji Irawan menjelaskan, Kopra Mobile App. merupakan versi aplikasi dari wholesale digital platform Kopra by Mandiri yang memungkinkan nasabah untuk mengakses informasi keuangan perusahaan dan melakukan persetujuan transaksi melalui satu genggaman. Saat ini Kopra Mobile App sudah tersedia di Play store maupun App Store. Baca Juga: Rumah123.com dan Bank Mandiri Kembali Hadirkan Mandiri Festival Properti Indonesia 2022, Tawarkan Bunga Spesial 2,4 Persen

Aplikasi ini lanjut Panji, telah dilengkapi dengan beragam fitur yang dapat memudahkan nasabah khususnya pelaku usaha dan korporasi (wholesale) untuk melakukan bermacam transaksi dengan lebih cepat, aman dan andal. Antara lain, fitur pengecekan informasi keuangan seperti melihat ringkasan jumlah rekening dan saldo dari seluruh rekening yang dimiliki nasabah dan dapat difilter berdasarkan kepemilikan rekening tersebut. 

Tak hanya itu, nasabah wholesale juga dapat melihat jumlah saldo nasabah pada rekening-rekening di bank lain yang telah didaftarkan melalui Kopra Cash Management , melihat ringkasan riwayat transaksi bulanan, mingguan atau harian. Hingga melihat informasi limit non-cash loan trade dan value chain yang mencakup limit plafon, available limit, pending limit dan usage limit di dalam satu aplikasi.

“Dengan kehadiran Kopra Mobile App, nasabah juga dapat melakukan persetujuan aktivitas transaksional dan non transaksional secara langsung di aplikasi,” ujar Panji dalam peluncuran Kopra Mobile Application di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (22/10/2022).

Pun, untuk masuk ke dalam Kopra Mobile Application, Nasabah harus sudah berhasil login terlebih dahulu melalui website Kopra by Mandiri di https://www.kopra.bankmandiri.co.id. Artinya, nasabah tidak perlu membuat akun baru untuk login ke Kopra Mobile Application, Nasabah dapat login menggunakan akun yang digunakan untuk login ke dalam website Kopra by Mandiri.

Lebih lanjut Panji mengatakan, platform dan aplikasi Kopra by Mandiri merupakan solusi yang menawarkan berbagai solusi transaksional yang komprehensif dan dapat disesuaikan dengan beragam kebutuhan nasabah. Semua solusi itu dapat dinikmati dengan akses single sign-on, sehingga sangat mudah dan cepat.

“Kopra by Mandiri akan terus kami kembangkan sehingga dapat menjadi solusi digital banking wholesale yang andal dan terpercaya,” imbuh Panji. Baca Juga: Berkat Transformasi Bisnis, Kinerja Saham Bank Mandiri Kian Moncer

Sebagai informasi, layanan perbankan digital Kopra by Mandiri memiliki peran besar terhadap pertumbuhan transaksi wholesale Bank Mandiri secara keseluruhan. Tercatat, jumlah transaksi wholesale Bank Mandiri hingga Agustus 2022 tumbuh lebih dari 80% secara tahunan (YoY) menjadi lebih dari 560 juta transaksi dengan nilai transaksi lebih dari Rp11 ribu triliun.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: