Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Skuad U-20, Shin Tae-Yong Datangkan Dua Calon Pemain Naturalisasi

Perkuat Skuad U-20, Shin Tae-Yong Datangkan Dua Calon Pemain Naturalisasi Kredit Foto: PSSI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Timnas U-20 Indonesia bakal mendapat tambahan amunisi jelang gelaran Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang . Skuad Garuda Muda bakal mendapat tambahan pemain keturunan alias naturalisasi.

Adapun dua nama tersebut yakni Justin Hubner (FC Ultrecht U-21) dan Ivan Jenner (Wolverhampton U-21). Keduanya bahkan sudah berada di Jakarta, sejak Minggu (23/10).

Kedatangan dua pemain berdarah Belanda ini direncanakan akan mengurus proses naturalisasi dan berdiskusi langsung dengan PSSI. PSSI dalam keterangan tulisnya menyebutkan kedua pemain calon naturalisasi ini sudah sesuai kriteria pelatih Shin Tae-yong. “ Ia (Shin Tae-yong) membutuhkan mereka untuk menambah kekuatan Tim U-20 Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang,” bunyi pernyataan PSSI.

Timnas U-20 saat ini berada di Turki untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus sejumlah uji coba. Selain di Turki, Garuda Nusantara juga akan menyambangi Spanyol dan pemusatan latihan di Eropa direncanakan berakhir pada 4 Desember mendatang. 

Baca Juga: Libas Bilbao 4-0, Barcelona Tempel Ketat Real Madrid

Sementara itu timnas U-20 Indonesia sudah satu pekan menjalani pemusatan latihan di Antalya, Turki. Dalam sehari, skuad Garuda Nusantara berlatih dua kali, pada pagi dan sore hari.

Latihan pada pagi hari berlangsung di gym Sementara sore harinya tim asuhan Shin Tae-yong itu berlatih di Lapangan Kempinski Hotel The Dome.

"Menu latihannya kami di pagi biasanya ada gym. Di sore kami di lapangan biasanya latihan passing, koordinasi, sama taktikal gitu," kata gelandang Arkhan Fikri.

Baca Juga: Melanggar Aturan, Corpus Prima Ventura Resmi Dibekukan OJK

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: