Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Traveloka Staycation Week 2022 Hadir Wujudkan Aspirasi Berlibur

Traveloka Staycation Week 2022 Hadir Wujudkan Aspirasi Berlibur Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Traveloka, platform perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara, mengumumkan peluncuran program promosi andalan terbarunya, yaitu Traveloka Staycation Week 2022.

Program yang menawarkan diskon hingga 70% untuk berbagai produk akomodasi, transportasi, hingga atraksi wisata ini merupakan wujud komitmen Traveloka untuk mewujudkan rencana liburan para pengguna. 

Saat ini minat masyarakat untuk melakukan perjalanan dan liburan semakin menguat, hal ini tercermin dalam survei internal Traveloka pada September 2022 yang menyebutkan bahwa 70% pengguna telah merencanakan liburannya dalam waktu dekat.

Sebanyak 75% pengguna telah merencanakan perjalanan liburan domestik dengan kota tujuan terfavorit seperti Bandung, Yogyakarta dan Bali.

Didorong oleh pandemi, staycation menjadi salah satu tren wisata yang digemari dan menjadi bagian dari gaya hidup para pengguna. Staycation kini memiliki arti lebih luas, dari sekedar liburan di dalam kota menjadi short getaway (liburan singkat). Google Year in Search Indonesia 20211 melaporkan hasil penelusuran staycation di Google meningkat hingga 85%. 

Hal itu juga terefleksi dengan data internal Traveloka bahwa staycation yang dilakukan oleh konsumen Traveloka pada Agustus 2022 di dalam kota naik dua kali lipat dibandingkan dengan 2021. Kriteria staycation yang digemari oleh konsumen Traveloka yaitu menginap di akomodasi yang memiliki pemandangan indah, dekat dengan pusat perbelanjaan dan atraksi wisata, memiliki kolam renang dan fasilitas kamar yang memadai.

Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer, Traveloka, mengatakan, sejak awal tahun, masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas secara normal dan minat berwisata masyarakat terus bergeliat. Khususnya dalam enam bulan terakhir, kami juga mencatat pertumbuhan tren berlibur staycation yang kini terus meningkat popularitasnya, seiring dengan peningkatan jumlah konsumen yang melakukan perjalanan dan berlibur.

Sebagai perusahaan teknologi yang terus berinovasi, kehadiran Traveloka Staycation Week 2022 merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan keuntungan lebih dan memenuhi aspirasi berlibur konsumen menjelang libur akhir tahun.

“Terlebih dari itu, sejalan dengan program pemulihan sektor pariwisata, Traveloka Staycation Week juga diadakan sebagai bentuk dukungan berkelanjutan Traveloka bagi inisiatif pemerintah dengan berupaya untuk terus mempromosikan berbagai destinasi wisata untuk mendorong percepatan pemulihan sektor pariwisata ke tingkat sebelum pandemi sekaligus membantu menstimulasi peningkatan bisnis para mitra," ujar Shirley, dalam keterangan media, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Said Didu Tegaskan Ada 10 Agenda yang Harus Dilakukan Anies Baswedan Jika Terpilih Jadi Presiden 2024

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: