Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menpora: Pemerintah Tak Akan Campuri KLB PSSI

Menpora: Pemerintah Tak Akan Campuri KLB PSSI Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan pemerintah tidak akan ikut campur dalam kongres luar biasa (KLB) yang akan digelar PSSI dalam waktu dekat.

“Sudah diputuskan, pemerintah tidak akan ikut campur," kata Menpora di sela pengarahan terhadap atlet binaan Universitas Semarang (USM) di Semarang, kemarin.

Baca Juga: Manchester City Raih Puncak Klasemen Sementara Liga Primer

Menurut dia, pemerintah tidak akan mengintervensi pelaksanaan KLB sehingga pemerintah juga tidak memiliki harapan apa pun dari yang dihasilkan nanti. Ia menuturkan, KLB merupakan kewenangan federasi sepak bola yang sudah diputuskan dan dipersilakan untuk dijalankan.

“Kita tunggu saja apa pun hasilnya,”tegasnya. Sebelumnya PSSI memutuskan untuk mempercepat pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB). Alasan PSSI untuk mempercepat KLB, yang normalnya akan digelar November 2023, demi mencegah perpecahan kalangan anggotanya.

“Tahapan Kongres Luar Biasa akan kami mulai dengan mengirim surat pemberitahuan kepada FIFA berisi usulan kongres,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip sutis resmi PSSI, Minggu (30/10).

“Exco PSSI memutuskan mempercepat KLB pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggotanya. Exco PSSI tidak ingin terjadi perpecahan di antara para anggotanya dan karena Exco PSSI adalah mandataris yang dipilih oleh delegasi yang mewakili anggota PSSI,” sambung Iriawan

Baca Juga: Meriahkan Bulan Bahasa Bali V, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Berbagai Lomba

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: