Lokal Dukung Lokal, Menparekraf Apresiasi Kolaborasi Bluebird dan The Goods Dept
Bluebird berkolaborasi dengan The Goods Dept usung semangat #LOKALDUKUNGLOKAL dalam upaya meningkatkan kebanggaan akan produk lokal demi wujudkan keberlanjutan usaha inovasi kreatif dalam negeri. Kolaborasi yang diwujudkan melalui peluncuran merchandise tematik bernuansa Bluebird yang ikonik ini sejalan dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 yang dicanangkan pemerintah, yaitu “Bersatu Bangun Bangsa”.
Melalui kolaborasi dengan The Goods Dept, pelanggan setia Bluebird dapat mendukung produk lokal hasil kolaborasi Bluebird dan The Goods Dept diantaranya berupa merchandise kaos dan tote bag melalui pemesanan secara daring di kanal penjualan resmi The Goods Dept yaitu Store The Goods Dept PIM dan Pacific Place, webstore dan aplikasi The Goods Dept, serta official store The Goods Dept di Shopee, Tiktok, danTokopedia serentak mulai tanggal 3 November 2022.
Menariknya lagi, produk merchandise Bluebird dengan desain yang ikonik ini akan hadir pula dalam perhelatan acara Brightspot Market yang akan berlangsung dari tanggal 3-6 November 2022 di Plaza Senayan. Baca Juga: Menparekraf Dorong Pelaku Ekraf Sumut Jadikan Danau Toba Destinasi Wisata Kelas Dunia
“Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI tentunya sangat mengapresiasi langkah kolaboratif dari Bluebird dan The Goods Dept yang mengusung semangat lokal dukung lokal dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 2022," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, di Jakarta, Kamis (3/11/2022).
Dia berharap dalam semangat sumpah pemuda tahun ini, para generasi muda turut serta menjadi agen kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif, salah satunya melalui penciptaan maupun pembelian produk-produk buatan anak bangsa, terlebih lagi jika sesama karya anak bangsa dapat saling mendukung mewujudkan sinergi positif.
“Dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda ini, mari kita lanjutkan perkembangan melalui penyesuaian kebijakan untuk menghadapi tantangan di depan mata melalui program-program unggulan yang Tepat Sasaran, Tepat Manfaat dan Tepat Waktu. Mari kita bangun kondisi sosio-ekonomi masyarakat secara komprehensif dengan tujuan peningkatan taraf hidup masyarakat, kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Target kami adalah penciptaan 1,1 juta lapangan kerja di tahun 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024,” tegas Sandi.
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menyatakan bahwa kolaborasi ini merupakan salah satu upaya Bluebird dalam upaya meningkatkan kebanggaan akan produk dalam negeri dan mewujudkan semangat saling mendukung antara badan usaha lokal di Indonesia.
“Bluebird hadir untuk menjadi kawan seperjalanan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, termasuk diantaranya generasi muda kreatif yang mendedikasikan produk-produknya untuk mengangkat semangat juang dan kebanggaan terhadap produk-produk lokal seperti The Goods Dept,” kata Sigit. Baca Juga: Tingkatkan Kecakapan Berbahasa Inggris, Bluebird dan EF Kids & Teens Berkolaborasi Luncurkan EF Mobile
Lebih lanjut Sigit berharap kolaborasi ini dapat mendemonstrasikan peran dan kontribusi positif Bluebird melalui inovasi dan kreativitas yang berkelanjutan demi mewujudkan layanan transportasi darat yang aman, nyaman dan terpercaya serta relevan sesuai pertumbuhan jaman dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.
Pendiri sekaligus Direktur Utama The Goods Dept, Anton Wirjono, menyambut baik kerja sama yang dijalin bersama Bluebird ini. "Melalui kerja sama ini, yang juga bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, sebagai salah satu perusahaan ritel karya anak negeri kami berupaya untuk sama-sama menghadirkan semangat #LOKALDUKUNGLOKAL dengan kontribusi positif lewat kreativitas karya generasi muda Indonesia," tutur Anton.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman