Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Kecakapan Berbahasa Inggris, Bluebird dan EF Kids & Teens Berkolaborasi Luncurkan EF Mobile

Tingkatkan Kecakapan Berbahasa Inggris, Bluebird dan EF Kids & Teens Berkolaborasi Luncurkan EF Mobile Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

EF Kids and Teen menggandeng PT Blue Bird Tbk (BIRD) memperkenalkan EF Mobile sebuah program untuk memperkenalkan kelas bahasa Inggris kepada anak-anak. 

Hal ini dilakukan karena Indonesia menjadi salah satu negara dengan kecakapan bahasa Inggris terendah. Tercatat pada laporan EF EPI tahun 2021, Indonesia masih menempati posisi 80 dari 112 negara dengan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.

Sehingga, diperlukan tindakan nyata untuk mengubah hasil ini. Terlebih lagi, banyak sekali destinasi pariwisata baru di Indonesia yang patut diperkenalkan ke dunia. Karenanya, bahasa Inggris sangat diperlukan untuk bisa membantu mengembangkan industri tersebut.

Peningkatan minat bahasa Inggris pada anak-anak adalah salah satunya. Menurut salah satu penelitian, anak-anak berusia dini cenderung dapat menyerap bahasa dengan lebih mudah, terutama jika dilakukan dengan metode yang efektif dan menyenangkan. Berangkat dari ide tersebut, EF Kids and Teens kembali menawarkan pengalaman unik belajar bahasa Inggris untuk anak-anak.

“Sebagai salah satu usaha kami untuk meningkatkan minat belajar pada anak dan remaja, bersama dengan Bluebird, kami memperkenalkan EF Mobile–sebuah program untuk memperkenalkan kelas kami yang sudah terbukti efektif dan menyenangkan. Semoga dengan kelas pengenalan bahasa Inggris melalui EF Mobile, anak-anak bisa mulai mencintai proses belajar bahasa Inggris. Hal ini merupakan komitmen kami untuk terus berinovasi agar bisa memberikan pengalaman belajar unik bagi anak,” kata Erditya Arfah, Marketing Director dari EF Kids and Teens Indonesia, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ajarkan Anak untuk Gunakan Bahasa Baik di Internet

Dalam EF Mobile, lanjut Erditya, anak-anak akan diajak untuk menaiki sebuah bus Bigbird persembahan dari PT Blue Bird Tbk. Mereka akan dipandu oleh guru-guru berpengalaman dari EF Kids and Teens dan mengikuti pembelajaran ala kelas EF. Materi yang disampaikan juga telah disesuaikan dengan kelompok usia mereka dan bersifat interaktif.

Chief Marketing Officer PT Bluebird Tbk, Mediko Azwar, menyatakan bahwa kolaborasi dengan EF Kids and Teens merupakan bentuk nyata realisasi inisiatif BlueLife yang merupakan salah satu dari tiga pilar Visi Keberlanjutan Bluebird. Inisiatif ini berisikan komitmen perusahaan untuk berkontribusi pada perbaikan kualitas kehidupan sosial. Hal ini juga sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) dari United Nations (UN) nomor empat yang menerangkan kualitas pendidikan.

“Sesuai dengan Visi Keberlanjutan Perusahaan yang telah diluncurkan pada April lalu, Bluebird dengan bangga mendukung peningkatan kecakapan bahasa asing yang diharapkan dapat berkontribusi pada kehidupan anak-anak di masa mendatang untuk menggapai cita-cita mereka. Kami senang dapat memberikan kenyamanan dalam belajar melalui armada Bigbird dengan berbagai fasilitas yang dapat mendukung proses pembelajaran peserta EF Mobile,” kata Mediko.

Baca Juga: Sambut Hari Kemerdekaan, Solve Education Gulirkan Kompetisi Guru Bahasa Inggris Melek Teknologi

EF Mobile sendiri akan beroperasi selama 25 hari sejak tanggal 5 September sampai 30 September di daerah Jabodetabek dan Bandung. Bus ini akan mengunjungi sekitar 80 TK dan SD serta fasilitas umum seperti tempat perbelanjaan. Diperkirakan, pengalaman belajar di EF Mobile akan dirasakan oleh kurang lebih 2000 murid di area Jabodetabek dan Bandung. Terlebih lagi kegiatan ini gratis bagi mereka yang telah terdaftar untuk berpartisipasi.

“Aktivitas yang menyenangkan tersebut hendaknya menjadi motivasi bagi para peserta bahwa belajar dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Harapannya kegiatan ini juga dapat menumbuhkan minat anak-anak berusia dini dalam belajar bahasa Inggris di masa depan,” tutup Erditya kemudian.

Baca Juga: Kantongi ISO 27001, Generali Indonesia Pastikan Keamanan Data Nasabah

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: