Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Indonesia Group Berhasil Catatkan Pertumbuhan Penumpang 61,11 Persen

Garuda Indonesia Group Berhasil Catatkan Pertumbuhan Penumpang 61,11 Persen Kredit Foto: Antara/Ampelsa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk terus memaksimalkan misi transformasi menyeluruh dalam rangka reimaging Garuda Indonesia sebagai maskapai yang simple, profitable, dan full service sekaligus mengoptimalkan daya saing Garuda dalam memasuki tahun kebangkitan sektor aviasi yang diproyeksikan akan mulai berlangsung pada tahun 2023 mendatang.

Transformasi tersebut direfleksikan pada catatan tingkat pertumbuhan penumpang Garuda Indonesia Grup pada Kuartal 3-2022 yang mengalami peningkatan sebesar 61,11 persen menjadi 10.498.823 penumpang dibandingkan pergerakan penumpang hingga Kuartal 2 di tahun yang sama yaitu 6.516.555 penumpang. Kinerja operasional turut diperkuat dengan capaian angkutan kargo yang tercatat sebesar 144 ribu ton sampai dengan Kuartal 3-2022.

Baca Juga: Bersinergi Bareng Bank Mandiri, Erick Thohir Yakin Garuda Indonesia Makin Bangkit Lewat GATF 2022

Sementara itu, Garuda secara group turut mencatakan pertumbuhan pendapatan hingga Kuartal 3-2022 sebesar 60,35 persen menjadi US$1,5 miliar dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, yaitu sebesar US$939 juta. Pertumbuhan pendapatan usaha tersebut dikontribusikan oleh pendapatan penerbangan berjadwal sebesar 57,87 persen, pendapatan penerbangan tidak berjadwal yang tumbuh signifikan sebesar 171,88 persen, serta pendapatan lainnya sebesar 27,13 persen.

"Peningkatan pendapatan yang signifikan tersebut juga menjadi sinyal positif tersendiri bagi proyeksi kinerja usaha Garuda ke depannya yang kami yakini dapat makin sustain khususnya dengan ditunjang cost structure kinerja operasi yang makin lean dan adaptif dalam menghadapi tantangan kinerja usaha ke depannya," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (4/11/2022).

"Kondisi fundamen kinerja operasional yang makin solid serta didukung oleh iklim market transportasi udara yang kian tumbuh signifikan menjadi momentum tersendiri bagi Garuda untuk terus mengintensifkan percepatan misi transformasi dengan ditunjang oleh berbagai kebijakan strategis penyehatan kinerja keuangan yang berkesinambungan," jelas Irfan.

Baca Juga: Dua Orang Loyalis Anies Harus Angkat Kaki dari Ancol di Era Heru Budi

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: