Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cuaca Tidak Bersahabat, Kementerian ESDM Pastikan Pasokan Batu Bara PLN Aman

Cuaca Tidak Bersahabat, Kementerian ESDM Pastikan Pasokan Batu Bara PLN Aman Kredit Foto: Djati Waluyo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan pasokan batu bara untuk PT PLN (Persero) tetap aman meskipun di tengah musim penghujan di Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Rida Mulyana memastikan kondisi pasokan batu bara untuk pembangkit listrik milik PLN harus aman di tengah cuaca yang tidak bersahabat.

"Kalau selama ini masih aman, kalau saya sih dan harus aman apalagi cuaca makin tidak bersahabat," ujar Rida saat ditemui di kawasan Kementerian ESDM, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga: PLN Gandeng Mitsubishi Uji Coba Co-firing Amonia dan Hidrogen pada Pembangkit Listrik

Ketika dikonfirmasi mengenai kondisi cuaca buruk yang ada di pertambangan ia membenarkan, namun hal tersebut belum sampai mengganggu operasional pembangkit listrik milik PLN.

"Tambangnya (alami cuaca buruk), ya sampai saat ini belum ada yang sampai mengganggu operasional PLN dan ini terus-terusan karena ini kan selalu berulang tiap tahun," ujarnya.

Saat dikonfirmasi mengenai alternatif lain selain batu bara. Rida menegaskan tidak ada hal tersebut, mengingat kondisi kapasitas listrik di Jawa, Madura, dan Bali (Jamali) masih mengalami kelebihan suplai.

"Listrik kan selama ini kan di Jamali over capacity, malah yang diesel mau kita ganti dengan gas dan EBT. Alhamdullilah listrik saat ini aman-aman saja," ungkapnya. 

Baca Juga: Perkuat Sektor Keuangan, Bos OJK Lantik 16 Pimpinan Satuan Kerja Baru

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: