Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Program Penghijauan, BCA dan Pemkab Toba Tanam 400 Bibit Pohon

Dukung Program Penghijauan, BCA dan Pemkab Toba Tanam 400 Bibit Pohon Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), BCA bersama dengan pemerintah daerah kabupaten Toba melaksanakan program penghijauan dengan menanam 400 bibit pohon di dua lokasi wisata di kabupaten Toba, Sumatera Utara, yakni Binanga Dolok Foodcourt, Kec. Lumban Julu dan Wisata Diamond Land, Kec. Uluan. 

Kepala BCA KPOW V Lily Komala mengatakan sadar akan pentingnya penghijauan, BCA pun berinisiasi bersama dengan dinas setempat untuk menciptakan lingkungan hidup yang nyaman khususnya untuk masyarakat kabupaten Toba.

"Penanaman 400 bibit pohon kali ini terdapat 4 jenis bibit, yakni bibit pohon Ketapang, Cemara, Salam hingga Mangga yang semuanya nanti akan ditanam dan dirawat oleh warga sekitar di Wilayah kabupaten Toba," katanya, Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga: BCA Jalin Kemitraan dengan Avaloq untuk Meningkatkan Bisnis Wealth Management

Adapun kedua area ini masing-masing memiliki topografi seluas 1,5 hektar di kawasan Binagga Dolok dan 1 hektar di Wisata Diamond Land. Adanya penanaman bibit ini kian mempercantik dan memberikan suasana teduh di kawasan wisata yang sering dikunjungi wisatawan tidak hanya untuk mencicipi kuliner setempat tetapi menjadikan tempat ini untuk beristirahat sejenak bersama keluarga dan kerabat. 

"Bibit pohon ini juga memiliki manfaat yang baik dan cocok untuk ditanam di kawasan wisata karena diharapkan mampu tumbuh subur dan mampu membuat suasana menjadi teduh bagi masyarakat sekitar dan wisatawan yang datang berkunjung," ujarnya. 

Kegiatan ini juga sebagian dari perayaan ulang tahun ke-65, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang kembali mewujudkan komitmen terhadap agenda SDGs tersebut dengan menargetkan penanaman 18 ribu pohon, sekaligus memperkuat kesadaran insan BCA atas nilai utama pelestarian lingkungan. 

"Jadi penanaman pohon di kabupaten Toba ini juga sebagai rangkaian dari program “BCA Go Bi6 5tep” yang diinisiasi oleh BCA dalam rangka mewujudkan lingkungan yang hijau," ujarnya.

“BCA Go Bi6 5tep,” menjadi tema utama dalam gerakan penanaman pohon ini, yang mengajak 25 ribu karyawan BCA di 12 Wilayah dan Kantor Pusat untuk melakukan “virtual walk” dengan nama Walk for Tree demi aksi penyelamatan bumi. 

"Setiap partisipasi langkah virtual walk karyawan BCA akan dikonversi kedalam bibit pohon untuk ditanam di area hutan kota, hutan bakau, pemukiman penduduk, tepi jalan tol/jalan raya di berbagai wilayah di Indonesia," katanya.

Selain Kepala BCA KPOW V Lily Komala, seremoni kegiatan ini dihadiri Kapolsek Lumban Julu AKP Robinso Sembiring, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba, dan dihadiri oleh segenap karyawan BCA, staff Kecamatan, Pengurus Desa dan Lumban Julu dan Uluan, dan segenap masyarakat di wilayah Kec. Lumban Julu dan Kec. Uluan berpartisipasi dalam melakukan penanaman bibit.

Baca Juga: Perkuat Sektor Keuangan, Bos OJK Lantik 16 Pimpinan Satuan Kerja Baru

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: