Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KB Bukopin Sponsori Koko Cici Indonesia 2022 Dukung Semangat Nusantara Lewat Budaya Tionghoa

KB Bukopin Sponsori Koko Cici Indonesia 2022 Dukung Semangat Nusantara Lewat Budaya Tionghoa Kredit Foto: KB Bukopin
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank KB Bukopin, Tbk (KB Bukopin) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung berbagai budaya di Indonesia dengan menjadi sponsor di ajang pemilihan Koko Cici Indonesia 2022.

Mengusung tema "Semangat Nusantara, Indonesia Bangkit!" sesuai dengan tema peringatan HUT Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang ke-24, malam final ajang Koko Cici Indonesia 2022 secara resmi diselenggarakan pada tanggal 11 November 2022 yang bertempat di Baywalk Nafiri Pluit, Jakarta.

Baca Juga: KB Bukopin dan KB Finansia Multi Finance Resmi Melakukan Co-Location, Sinergi One KBFG Kian Menguat!

Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan dari KB Bukopin yaitu Deputy President Director Robby Mondong, Consumer Product Division Head Zico Hernawan, Branch Manager Jakarta Pluit Sofian, dan Branch Manager Jakarta Kelapa Gading Safitri Ayu Puspasari. Perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno yang hadir secara online, Wakil Menteri Angela Tanoesoedibjo beserta jajaran kementerian yang lainnya.

Selain itu, sebagai pendukung kegiatan juga turut hadir Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta yang didampingi jajaran delegasi PSMTI Pusat serta Ketua Umum Ikatan Koko Cici Indonesia Cici Ellen Theodora, Ketua Panitia Pelaksana Hendric Wijaya, team penyelenggara lainnya, dan berbagai pihak pendukung acara.

Baca Juga: Mantap! KB Bukopin Serahkan Lagi Hadiah Langsung Program Star Seru kepada Nasabah

"Ajang ini akan memberikan wadah kepada generasi muda dalam melestarikan budaya Tionghoa, menjadi duta dan mempromosikan pariwisata Indonesia. Pemilihan ini bukan hanya sekadar memberikan gelar Koko Cici Indonesia, tapi sekaligus membantu memberikan kemandirian, ketrampilan serta kolaborasi masyarakat dengan melibatkan banyak tenaga kerja, dan membuka peluang usaha masyarakat, sehingga Indonesia dapat segera pulih dan bangkit lebih kuat," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, melalui sambutan secara online.

Sebagai informasi, ajang pemilihan Koko dan Cici merupakan salah satu cara untuk melestarikan budaya Tionghoa di Indonesia sebagai wujud dari minat besar generasi muda untuk menghidupkan kembali kekayaan seni dan budaya khas dari masyarakat Tionghoa di Indonesia. Finalis Koko Cici Indonesia 2022 ini diikuti oleh 30 finalis perwakilan dari 9 provinsi di Indonesia. Setiap finalis menampilkan dan menunjukan keunggulannya, sehingga menarik perhatian para juri untuk menjadi pemenang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: