Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

McEasy Luncurkan Route Optimization, Teknologi Baru untuk Efisiensikan Industri Logistik

McEasy Luncurkan Route Optimization, Teknologi Baru untuk Efisiensikan Industri Logistik Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Startup teknologi logistik McEasy meluncurkan fitur terbaru Route Optimization. Fitur ini merupakan bagian dari Transportation Management System McEasy yang dirancang untuk mengefisiensikan kinerja logistik melalui otomasi.

Adapun Transportation Management System itu sendiri merupakan software terintegrasi besutan McEasy untuk merencanakan, mengimplementasikan, memantau, dan mengoptimalkan proses pengiriman barang.

Chief Business Officer McEasy Andi Setiadi menjelaskan Route Optimization didukung oleh sistem telematika, yakni GPS dan sensor, yang memanfaatkan algoritma jaringan. Dengan begitu, teknologi ini dapat meningkatkan efisiensi pengiriman bagi pemain 3PL.

Baca Juga: Daya Saing Logistik Meningkat, Tiga Hal Ini Perlu Jadi Perhatian, Apa Itu?

"Route Optimization dapat meningkatkan konsistensi operasional serta menghemat waktu dan biaya. Optimalisasi rute dapat membantu armada menghemat bahan bakar dan optimalisasi kuota dapat membuat proses pengiriman dilakukan lebih maksimal," kata Andi saat media gathering oleh McEasy, Rabu (16/11/2022).

Menurut Andi, fitur Route Optimization tak hanya dapat digunakan oleh perusahaan besar (enterprise) dengan ratusan armada, tetapi juga dapat digunakan oleh UKM dengan jumlah armada kecil namun frekuensi pengiriman tinggi.

Terlebih, dengan efisiensi armada, perusahaan atau usaha dapat memperoleh revenue yang lebih tinggi.

"Karenanya, penting bagi pelaku UKM untuk mulai mengadopsi fitur ini agar sistem logitik mereka juga mulai terdigitalisasi," pungkas dia.

Baca Juga: Kritik Baliho Erick Thohir, Gus Umar: Demi Cawapres NU Jadi Gini

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: