Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kembali Sentil Politisasi Agama, Ade Armando Kasih Alarm Bahaya: Kubu Anies yang Gunakan Itu!

Kembali Sentil Politisasi Agama, Ade Armando Kasih Alarm Bahaya: Kubu Anies yang Gunakan Itu! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ade Armando meyakini bahwa kubu Anies Baswedan akan menggunakan politisasi agama di Pilpres 2024 mendatang. Karena itu, pengamat politik yang juga akademisi Universitas Indonesia (UI) ini meminta bangsa harus waspada.

Menurut Ade, politisasi agama merupakan ancaman nyata bagi Indonesia. Dia menyebut bahwa kaum Islam konservatif sebagai bagian dari kubu Anies yang akan menggunakan politisasi agama.

Baca Juga: Berani Temui Anak Jokowi, Anies Baswedan Dinilai Tergoda Sama Endorsement Milik Prabowo: Dia Mau...

"Itu adalah ancaman nyata bagi Indonesia. Ini saya duga, terutama akan digunakan oleh kubu Anies Baswedan. Tapi Anies kemungkinan besar tidak akan menggunakan secara terbuka, tapi kubunya, kaum Islam konservatif, saya secara aktif menggaungkannya," kata Ade dalam tayangan YouTube Cokro TV berjudul "Ade Armando: HAMPIR PASTI ADA POLITISASI ISLAM DALAM PILPRES 2024" yang tayang Selasa (15/11/2022).

Meski begitu, Ade Armando berharap dugaannya salah. Namun, menurut hitung-hitungannya, polititasi agama akan digunakan kubu Anies. Berdasarkan survei litbang Kompas, kata Ade, hampir 78 persen responden di 34 provinsi, khawatir Pemilu 2024 akan menghilangkan toleransi. Paling dikhawatirkan adalah toleransi dalam hal perbedaan agama.

Baca Juga: BTN Pastikan Dana Rights Issue Digunakan Untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Masyarakat

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: