Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keramahan Indonesia Punya Tempat di Mata Pangeran Arab Saudi, Begini Katanya

Keramahan Indonesia Punya Tempat di Mata Pangeran Arab Saudi, Begini Katanya Kredit Foto: Reuters/Andrej Isakovic
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ucapan terima kasih disampaikan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) kepada Presiden Indonesia Joko Widodo setelah meninggalkan KTT G20, di Bali, Rabu (16/11/2022).

Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, MBS memuji keramahan Indonesia sebagai tuan rumah dalam menyambut delegasi dan pemimpin negara.

Baca Juga: 'G20 Wah Wah Wah', Negarawan Indonesia Terkesima dengan Berkumpulnya Para Pemimpin Dunia

"Saya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan saya yang mendalam kepada Yang Mulia (Presiden Joko Widodo) atas sambutan dan keramahtamahan kepada saya dan para delegasi," ujar MBS.

MBS juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20. Termasuk hasil positif yang dicapai antara Indonesia dan Saudi di bawah pemerintahan Joko Widodo.

"Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Yang Mulia atas keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah KTT ini dan atas hasil positif yang kami capai selama masa kepresidenan Anda,” ujar MBS.

Putra Mahkota tiba di Bali pada Selasa (15/11) dan bertemu dengan beberapa pemimpin negara, termasuk Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed dan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak.

KTT G20 yang berlangsung di Bali mulai 15-16 November mempertemukan para pemimpin dunia untuk membahas tantangan berkelanjutan yang dihadapi ekonomi global.

Putra Mahkota meninggalkan Indonesia pada Rabu (16/11/2022). Putra Mahkota dilepas di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, Duta Besar Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi, dan beberapa pejabat tinggi lainnya.

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: