Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Minta Maaf dan Sebut Guyonan, Muhammad Assaewad Tak Percaya Omongan Pengunggah Foto Iriana Jokowi

Minta Maaf dan Sebut Guyonan, Muhammad Assaewad Tak Percaya Omongan Pengunggah Foto Iriana Jokowi Kredit Foto: Twitter
Warta Ekonomi, Jakarta -

Unggahan foto Iriana Jokowi oleh Kharisma Jati diduga telah merendahkan sang Ibu Negara. Banyak protes pun telah dilayangkan. Akibatnya, Kharisma Jati sebagai pengunggah lantas meminta maaf. Dia berdalih hanya guyonan semata.

Meski sudah membuat surat terbuka untuk keluarga Jokowi, warganet di sosial media masih panas dengan ulah komikus dan ilustrator Indonesia tersebut. Pegiat media sosial Muhammad Assaewad ikut merespons kejadian tersebut. Menurutnya, apapun alasan pelaku, perbuatan dia tidak bisa dibenarkan.

Baca Juga: Bicara Mengenai Rumah Tangganya, Iriana Jokowi Curhat Terkait Kehidupan Suaminya: Kadang Jengkel...

"Saya tidak percaya yang posting tidak punya maksud/tujuan apa-apa dengan memuat foto ilustrasi," cuitnya dalam akun Twitternya @Muhammad_Saewad dikutip pada Minggu (20/11/2022).

Tweet pelaku menimbulkan banyak persepsi atau multitafsir bahkan ditafsirkan sangat liar. Terlebih narasi itu juga sangat tak elok dibaca. "Dan Pelajaran untuk kita, bijaklah memuat foto ilustrasi," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warganet dengan nama akun Twitter @KoprofilJati mengunggah foto Iriana Jokowi saat berdampingan dengan Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon-hee. Tweet itu memancing amarah publik. Pasalnya, narasi pada unggahan tersebut bernada seperti hinaan kepada istri Presiden Jokowi.

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum." "Baik, Nyonya."

Sesaat kemudian, tweet itu dihapus oleh pemiliknya karena dihujani hujatan dari warganet lain. Walaupun begitu, jagat media berhasil meng-capture (mengambil gambar) terlebih dahulu sebelum tweet itu hilang. Tweet lalu di-posting kembali hingga akhirnya viral.

Dua putra Jokowi-Iriana Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep sudah mengetahui tweet yang beredar itu. Mereka pun turut pasang badan untuk sang ibu.

Baca Juga: BRI Fokus Tingkatkan Akselerasi Iklusi Keuangan dan Bisnis Berkelanjutan

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua