Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Disuntik Investor, Startup Tanah Air Raup Pendanaan Rp6,19 Triliun

Disuntik Investor, Startup Tanah Air Raup Pendanaan Rp6,19 Triliun Kredit Foto: Unsplash/Headway
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejak Juli 2022, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya MDI Ventures telah mempertemukan ratusan startup nasional dengan jajaran investor, baik lokal maupun internasional.

Berkat inisiatif tersebut, 25 startup tanah air berhasil meraih pendanaan senilai total Rp6,19 triliun ($399 juta) untuk pendanaan tahap pra-awal (pre-seed) hingga Seri-C.

Bersamaan dengan event B20 Summit di Bali pekan lalu, Telkom mengundang perwakilan investor, investor global, dan startup binaan MDI Ventures untuk menandatangani nota kesepahaman penyaluran investasi tersebut.

Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah percaya bahwa pihaknya memiliki peran sebagai salah satu tulang punggung digitalisasi Indonesia.

“Melalui berbagai inisiatif serta kolaborasi dengan berbagai pihak, sejalan dengan visi B20 Summit, kami mampu memfasilitasi pencapaian pendanaan yang luar biasa bagi para pelaku startup di Indonesia. Ini merupakan sebuah kebanggaan dan wujud komitmen nyata kami untuk terus mengakselerasi digitalisasi dalam negeri,” kata Ririek.

Menteri BUMN Erick Thohir pun mengapresiasi langkah Telkom bersama MDI Ventures. Menurutnya perjanjian investasi dengan nilai tidak sedikit ini menjadi bukti nyata bahwa Telkom serius dalam mendukung perkembangan ekosistem startup merah putih.

“Pencapaian ini sejalan dengan semangat dan arahan Bapak Presiden Jokowi untuk mengundang sebanyak-banyaknya investasi ke Indonesia dan hal tersebut dapat kita lihat dari apa yang sudah Telkom lakukan," ujar Erick Thohir.

Baca Juga: Perkuat Sektor Keuangan, Bos OJK Lantik 16 Pimpinan Satuan Kerja Baru

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: