Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Politikus PDIP Puji KSAD Dudung yang Terima Dua Penghargaan dari Angkatan Darat Singapura

Politikus PDIP Puji KSAD Dudung yang Terima Dua Penghargaan dari Angkatan Darat Singapura Kredit Foto: Instagram/Dudung Abdurachman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera menilai wajar Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendapatkan dua penghargaan dari Angkatan Darat Singapura. 

"Saya pikir itu bentuk pengakuan dari negara asing terhadap kemampuan TNI kita, Angakatan Darat di bawah komando Pak Dudung (KSAD Dudung)," ujar Kapitra saat dihubungi, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Next Andika Perkasa, DPR Nilai Jenderal Dudung Cocok Jadi Panglima TNI

Menurutnya, Jenderal Dudung memiliki kemampuan menjerial kepemimpinan dan berhasil menunjukkan kekuatan alustsista Indonesia kepada Angkatan Darat Singapura. Tak hanya itu, TNI AD Indonesia tidak hanya mamiliki alutsista modern, tapi juga mampu mempergunakannya. 

"Sangat sangat apresiasi kepada pak Dudung. Kita harus dukung itu karena kalau TNI kuat agar dia maksimal dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara ini," katanya.

Baca Juga: Terbangkan 102 Pejuang Perang Seroja Umrah, Panggilan Hati Jenderal Dudung Diapresiasi

Lebih lanjut, Kapitra meminta kerja sama TNI AD Indonesia dan Angkatan Darat Singapura lebih ditingkatkan sehingga kedua negara sama-sama dapat melihat dan belajar tentang kemampuan dan kelemahan. 

"Apalagi Singapura dan Indonesia perbatasan dekat. Jadi memang perlu ada keselarasan dan kebersamaan menjaga wilayah masing-masing sehingga tidak dimasuki oleh bangsa yang lain," paparnya.

Baca Juga: BRI Fokus Tingkatkan Akselerasi Iklusi Keuangan dan Bisnis Berkelanjutan

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua