Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkom-IDTRI Jadi Tujuan Studi Mandiri University dan PLN UID JAYA

Telkom-IDTRI Jadi Tujuan Studi Mandiri University dan PLN UID JAYA Kredit Foto: Telkom
Warta Ekonomi, Bandung -

Mandiri University dan PLN berusaha menjaga bisnisnya tetap relevan dan mengembangkan kapabilitasnya dengan studi banding Telkom-ITDRI (Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute), Bandung.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kapasitas implementasi serta pengelolaan inovasi pada ranah corporate university. Kunjungan membawa keduanya mendatangi living lab Telkom-ITDRI dan diperkenalkan pada inovasi-inovasi terpampang sehingga memberikan keduanya pengalaman lebih nyata terkait berinovasi.

Baca Juga: Telkom Permudah Implementasi Sistem e-Visa Ditjen Imigrasi Kemenkumham

Ketua Tim Inovasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Anjar Widyatama, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk belajar corporate university di Telkom-ITDRI.

"Khususnya pembelajaran mengenai inovasi dan bagaimana pengelolaan inovasi di Telkom yang nantinya akan sangat bermanfaat ke PLN," kata Anjar dalam keterangan resminya, Selasa (22/11/2022).

Dia juga mengakui jika dalam kunjungan ini, rekan timnya mendapatkan banyak sekali insight dan peningkatan pengetahuan lebih mendalam khususnya dalam pengelolaan dan implementasi inovasi sehingga bisa mendorong produktivitas para inovator dari PLN UID JAYA.

"Dari sini kami melihat bahwa mengelola ide ini menjadi satu kunci utama agar pengembangan inovasi ini tidak terpublikasi, juga tidak overlapping dengan inovasi sebelumnya sehingga nantinya akan muncul produk-produk yang lebih efisien dan impact-nya jauh lebih besar untuk mendukung pencapaian perusahaan," jelasnya.

Senada, VP Branding, Communication & Partnership Mandiri University Group, Nyoman B. Nugraha, bersama tim memiliki maksud yang sama, tapi dengan fokus berbeda. "Fokus kami hari ini untuk belajar terkait training need analysis dan bagaimana hal tersebut dipadupadankan masuk ke infrastruktur pembelajaran di Telkom-ITDRI. Ternyata yang kami pelajari luar biasa banyak sekali," ungkapnya.

Menurutnya, ada banyak produk yang memberikan mereka inspirasi yang bisa dikembangkan di Mandiri University. "Kami sangat berharap bahwa apa yang kami pelajari hari ini bisa kami kembangkan bisa kami coba sesuaikan dengan konteks Mandiri," katanya.

Baca Juga: Usai Heru Budi Hadiri Acara Relawan Jokowi, Pengamat: Dia Gak Tahu atau Memang Gak Perduli Bahwa PNS Dilarang...

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: