Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ditemani Bupati, Kepala Perpusnas Resmikan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Brebes

Ditemani Bupati, Kepala Perpusnas Resmikan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Brebes Kredit Foto: Perpusnas
Warta Ekonomi, Brebes -

Penandatanganan prasasti oleh Bupati Brebes Idza Priyanti dan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Muhammad Syarif Bando, yang dilanjutkan dengan peninjauan pameran UMKM menandai diresmikannya gedung fasilitas layanan perpustakaan umum Kabupaten Brebes. 

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Idza mengatakan adanya gedung baru perpustakaan diharapkan dapat menambah pengetahuan, wawasan, serta pengembangan literasi masyarakat Brebes.

Baca Juga: Perpusnas Gelar Diskusi Bedah Buku Perdebatan Pasal 33 UUD 1945, Ini yang Dibahas

"Fokus pembangunan daerah bukan hanya pada sektor infrastruktur saja melainkan juga sektor sumber daya manusia melalui penyediaan sumber-sumber pengetahuan di perpustakaan yang sanggup mendongkrak peningkatan literasi, inovasi dan kreativitas," ujar Bupati.

Sebagai bagian dari strategi untuk meningkatkan literasi masyarakat Brebes, pihaknya, tambah Bupati, akan memfokuskan pada pengembangan perpustakaan umum desa, perpustakaan komunitas, dan taman baca masyarakat (TBM).

Baca Juga: Tingkatkan Literasi, Pemerintahan Jokowi Harus Bersinergi Demi Digitalisasi Ekosistem Perpustakaan

Bahkan, diakuinya saat ini sudah ada mitra perpustakaan desa berbasis inklusi sosial di 11 desa dengan replikasi mandiri perpustakaan berbasis inklusi sosial di tiga desa.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perpusnas mengatakan cita-cita kemerdekaan seperti yang dituliskan dalam UUD 1945 adalah menjadikan bangsa Indonesia cerdas, salah satunya dengan cara memajukan budaya literasi. 

Baca Juga: Grace Natalie Singgung Dugaan Korupsi Bansos DKI Era Anies, Rudi Valinka: Kasih Kesempatan PSI ke Senayan di 2024

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: