Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sampai Sekarang Jadi Bahan Serangan, Refly Harun Tegas: Yang Ingin Masalah Politik Identitas Terus Ada Itu Pembenci Anies Baswedan!

Sampai Sekarang Jadi Bahan Serangan, Refly Harun Tegas: Yang Ingin Masalah Politik Identitas Terus Ada Itu Pembenci Anies Baswedan! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi atau Gus Choi mencuri perhatian saat argumen membela Anies Baswedan yang kerap dituding mengenai isu Politik Identitas.

Sorotan didapatkan saat ia mengungkapkan bahwa yang memulai awal permsalahan Politik Identitas itu adalah lawan Anies sendiri di 2017 yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ketika membawa surah Al-Maidah ayat 51.

Mengenai hal ini, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun angkat suara. Refly mengaku heran dengan orang-orang yang selalu menyerang Anies dengan tuduhan politik identitas, menurutnya mereka malah terkesan tak rela masalah ini hilang karena terus menerus mengangkatnya ke permukaan.

Baca Juga: Ruhut Berulah Lagi Bawa-bawa Muhammadiyah untuk Serang Anies Baswedan, Refly Harun Minta Jangan Diambil Pusing: Mau Percaya Dia atau Anies?

“Luar biasa, framming ini nggak berhenti, terus menurus diglorifikasi seoralh-olah yang tidak rela politik identitas itu berakhir itu justru penyerang Anies, orang-orang yang sekarang mendukung istana, aneh kan?” ungkap Refly melalui kanal Youtube miliknya, dikutip Rabu (23/11/22).

Baca Juga: Giring Blunder Soal Deklarasi Capres karena Berbeda dengan yang PSI Lakukan, Refly Harun Sampai Ngakak Ketawa: Lihat-lihat Dulu!

Refly pun menganggap masalah Pilkada 2017 lalu di mana Anies dituding menang karena melakukan politik identitas harus dipandang sebagai pembelajaran saja bagi kedua belah pihak.

Refly menilai Anies yang tiada hari tanpa dituduh melakukan politik IdEentitas saat ini terbuka untuk bicara soal kualitas kepemimpinannya selama lima tahun di DKI Jakarta dibanding mengungkit kemenangannya di 2017 lalu.

Baca Juga: Bos BSI Buka-Bukaan Soal Akuisisi BTN Syariah, Begini Progresnya

Halaman:

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: