Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Adik Kim Jong Un ke Presiden Korea Selatan: Idiot!

Adik Kim Jong Un ke Presiden Korea Selatan: Idiot! Kredit Foto: Antara/Media Center G20 Indonesia/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Seoul -

Adik perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyebut Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol dan pemerintahannya "idiot" karena meniru Amerika Serikat.

Pernyataan Kim Yo Jong dilontarkan untuk mengecam Korea Selatan yang mendorong untuk menjatuhkan sanksi tambahan pada Korea Utara setelah peluncuran rudal balistiknya, lapor media pemerintah KCNA, dikutip Reuters.

Baca Juga: Menggelegar, Ancaman Ngeri Adik Kim Jong Un ke Amerika Ternyata di Luar Dugaan

"Jika mereka berpikir bahwa mereka dapat melarikan diri dari situasi berbahaya saat ini melalui 'sanksi', mereka pasti benar-benar bodoh karena mereka tidak tahu bagaimana hidup dengan damai dan nyaman," kata Kim Yo Jong dalam pernyataan tersebut.

Kim Yo Jong, membuat pernyataan tersebut dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh KCNA, memperingatkan bahwa sanksi dan tekanan akan menambah "permusuhan dan kemarahan" Korea Utara.

Korea Utara telah melakukan peluncuran rudal balistik dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya tahun ini. Selama berbulan-bulan Washington mengatakan Korea Utara dapat melakukan uji coba bom nuklir, yang pertama sejak 2017, kapan saja.

Kementerian Unifikasi Korea Selatan, yang menangani urusan antar-Korea, mengeluarkan pernyataan atas komentar "menyedihkan" yang menargetkan pemimpin Korea Selatan.

"Kami menyatakan penyesalan yang kuat atas sikap (Korut) yang mencoba mengalihkan kesalahan pada kami ... ketika ketegangan saat ini di Semenanjung Korea disebabkan oleh provokasi rudal Korea Utara yang berulang kali," kata kementerian itu dalam pernyataannya.

Baca Juga: Pembangunan KEK Kura-Kura Bali Diharapkan Dapat Mendukung Quality Tourism di Bali

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: