Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selalu Ingat Pesan Ayahanda, Erick Thohir: Kalau Mau Dihargai Orang Lain, Harus Menghargai Orang Lain Dahulu

Selalu Ingat Pesan Ayahanda, Erick Thohir: Kalau Mau Dihargai Orang Lain, Harus Menghargai Orang Lain Dahulu Kredit Foto: Twitter/Erick Thohir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri BUMN, Erick Thohir telah lama dikenal sebagai pengusaha ulung dengan sepak terjang menggunung. Sebelum menjabat sebagai Menteri BUMN, Erick sudah langsung diminta Presiden Joko Widodo untuk mengelola BUMN, meski Erick sendiri mengakui bahwa mengelola BUMN sangatlah berat.

Tetapi, untunglah dari 12 program yang diminta Jokowi, dalam 8 bulan pertama dituntaskan oleh Erick. Strategi Erick adalah dengan memastikan check and balance kepemimpinan BUMN dari segi komisaris ataupun direksi harus seimbang antara laki-laki dan perempuan, serta merekrut orang-orang di bawah usia 42 tahun agar ada regenerasi.

Baca Juga: Gelar Pesta Rakyat, Rencana Erick Thohir Gandeng UMKM Di Pernikahan Kaesang Diapresiasi

Erick melanjutkan, dalam video YouTube "Pak ETho Mainnya Jauh Banget Ya? Sampai Beli Intermilan, 76ers dan DC United! | Helmy Yahya Bicara" kondisi perekonomian saat ini yang masih recovery pasca Covid-19, ditambah supply chain yang terganggu, serta resesi tahun 2023 di depan mata, Indonesia perlu payung sebelum hujan.

Erick berujar bahwa pada saat ini kondisi ekonomi Indonesia sudah sangat bagus, dan ia berharap tidak ada disrupsi di tahun depan.

"Saya rasa yang terpenting hari ini justru semua harus bersatu menyelesaikan problem-problem ini," papar Erick.

Oleh karena itu, ketika ditanya perihal Pilpres 2024, Erick hanya ingin memperbaiki tugas-tugasnya sesuai dengan visi presiden dengan memperbaiki BUMN.

Dalam mendidik anak-anaknya, Erick hanya mengenalkan tiga hal, yaitu pembangunan karakter, kasih sayang dan pendidikan. Erick berkaca kepada almarhum sang ayah, Muhammad Thohir yang menanamkan karakter dan pemikiran.

Baca Juga: Terungkap di Persidangan, Richard Eliezer Sebut Sempat Dipeluk Ferdy Sambo Gegara Kapolri

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: