Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rocky Gerung Prediksi Nasib Nasdem Kalau Beneran Jadi Direshuffle: Mereka Masih Ada Modal Gak Buat Anies?

Rocky Gerung Prediksi Nasib Nasdem Kalau Beneran Jadi Direshuffle: Mereka Masih Ada Modal Gak Buat Anies? Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung mengatakan salah satu alasan mengapa Partai Nasdem belum juga menyatakan sikap bersebrangan dengan pemerintah adalah karena mereka masih mengamankan modal untuk Anies Baswedan.

“Karena biasanya kalau udah nggak ada potensi di kabinet, ya udah Nasdem akhirnya di ormas juga akhirnya. Dia kan disebut partai karena ada wakilnya di kabinet,” kata Rocky melalui channel youtubenya yang dilansir Kamis (24/11/22). 

“Ya sebenarnya (Nasdem) udah dapat sinyal bahwa ini mereka mau ditendang dari kabinet. Makanya saya sarankan mundur sebelum ditendang tuh,” tambahnya.

Baca Juga: Sebut Gaya Jokowi Kuno Usai Larang Capres Pakai Politik Identitas, Rocky Gerung: Sementara Anies Sudah...

Tapi Rocky mengatakan, ia ingin melihat konsekuensi dari langkah Nasdem mengusung Anies. 

“Kalau Nasdem ditendang dari kabinet ya kan artinya dia enggak punya akses apa-apa lagi terhadap kebijakan yang ada,” kata dia. 

“Ditambah juga memungkinkan ada aspek bisnis (yang tidak bisa dicampuri), di situ sudah biasa bagi partai politik selalu nunggu bisnis di belakang kebijakannya,” tambahnya.

Baca Juga: Pengamat Klaim Ada Upaya Jebak Anies Baswedan, Terkait Semua Pejabat Jakpro yang Dicopot, Simak!

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: