Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sudah Terlihat Nekat, Ternyata Jokowi Tak Bisa Jadi Presiden Tanpa Jasanya JK: Waktu Itu Megawati...

Sudah Terlihat Nekat, Ternyata Jokowi Tak Bisa Jadi Presiden Tanpa Jasanya JK: Waktu Itu Megawati... Kredit Foto: Antara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Muhammad Jusuf Kalla buka-bukaan menceritakan bagaimana dirinya bertemu dengan Joko Widodo alias Jokowi hingga membawanya menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Dirinya mengaku bahwa bujukannya kepada Megawati Soekarnoputri telah membuka gerbang takdir untuk mantan gubernur itu menjadi tokoh besar seperti sekarang.

Baca Juga: Anies Baswedan Dicap Bapak Politik Identitas, Waketum PKB Langsung Pasang Badan: Ketika Jadi Aktivis atau Jadi Gubernur, Gak Ada Kok!

"Yang bawa Pak Jokowi ke Jakarta kan saya, yang ajak secara personal kan saya yang saya uruskan ke Bu Mega kan saya," ungkap Jusuf Kalla dalam perbincangan bersama Rocky Gerung di RGTV. 

"Waktu itu saya menganggap, waktu itu gubenur [Jakarta] Pak Fauzi Bowo, terus saya pikir orang yang perlu pengalaman dan dekat dengan rakyat, saya ketemu [Jokowi] di seminar PDIP di Semarang," imbuhnya. 

Selesai seminar, JK berbicara dengan Sekjen PDIP kala itu yakni Tjahjo Kumolo dan menyatakan bahwa Jokowi cukup bagus sebagai wali kota.

Akhirnya Jokowi dipanggil oleh Jusuf Kalla dan Tjahjo Kumolo untuk berbincang lebih banyak dan mendiskusikan banyak hal. "Eh Pak Wali, gimana kalau ke Jakarta," ajak Jusuf Kalla. 

Mulanya Jokowi menolak kerena dia sendiri tidak mewakili partai. Megawati juga awalnya tak mengizinkan Jokowi dibawa ke Jakarta. 

Baca Juga: Ruhut Sitompul Sindir Isu Keluarnya Dua Petinggi Nasdem Gara-gara Anies Baswedan: Makanya Jangan Coba-coba Dukung Kadrun!

"Ibu Mega awalanya enggak mau, ya nanti kita survei, satu bulan kemudian Ibu Mega setuju," imbuhnya. 

Baca Juga: BNI Gandeng Bank Jatim Perkuat Ekonomi Digital di Jawa Timur

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: