Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Walau Disinyalir Dukung Anies Baswedan, Rahasia JK Mesra Sama Megawati: Saya Tak Macam SBY...

Walau Disinyalir Dukung Anies Baswedan, Rahasia JK Mesra Sama Megawati: Saya Tak Macam SBY... Kredit Foto: Twitter @gibran_tweet
Warta Ekonomi, Jakarta -

Eks Wakil Presiden, Muhammad Jusuf Kalla buka-bukaan mengenai kedetakannya dengan Megawati Soekarnoputri.

Dirinya mengatakan hubungannya dengan beliau sangatlah baik dan terus terjaga walau menghadapi dinamika perpolitikan hingga pernah menjadi lawan di Pilpres 2004.

Baca Juga: Anies Baswedan Dicap Bapak Politik Identitas, Waketum PKB Langsung Pasang Badan: Ketika Jadi Aktivis atau Jadi Gubernur, Gak Ada Kok!

Ternyata ada rahasia tersendiri dalam caranya menjaga hubungan baik tersebut tetap langgeng hingga saat ini.

"Saya 2004 saya kalahkan dia. Saya menteri, saya mohon, permisi. Kenapa sampai sekarang saya tetap punya hubungan baik, Bu Mega juga baik dengan kita semua, padahal saya lawan dia di 2004," ujar JK di podcast besutan kanal YouTube RGTV channel ID dikutip Suara Manado pada Kamis (24/11/2022).

JK kemudian membandingkan nasibnya dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang disebut-sebut punya hubungan kurang baik dengan Megawati.

"SBY tidak disenangi karena tidak minta izin, saya minta izin dengan baik," sambungnya. "Itu hanya cara saja sebenarnya, untuk berhubungan (baik)."

Baca Juga: Ruhut Sitompul Sindir Isu Keluarnya Dua Petinggi Nasdem Gara-gara Anies Baswedan: Makanya Jangan Coba-coba Dukung Kadrun!

Pengalamannya ini yang membuat JK meyakini cara berkomunikasi sangat mempengaruhi dalam berpolitik. Bahkan JK menduga hal ini pula yang membuat Anies Baswedan bisa meraih banyak simpati publik.

Baca Juga: BSI Berangkatkan Umrah 120 Guru, Relawan dan Tenaga Medis

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: