Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dengar Kabar Dua Elitenya Hengkang Gegara Anies Baswedan, Kader NasDem: Setiap Tokoh Ingin Keluar...

Dengar Kabar Dua Elitenya Hengkang Gegara Anies Baswedan, Kader NasDem: Setiap Tokoh Ingin Keluar... Kredit Foto: Dokumen Pribadi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus NasDem, Bestari Barus buka suara terkait dengan kabar dua elite partainya hengkang dari keanggotaan barisan Surya Paloh.

Dirinya mengatakan hingga saat ini semua kadernya masih solid, termasuk Enggartiasto Lukita dan Siswono Yudohusodo yang dikabarkan keluar karena tak mau dukung Anies Baswedan.

Baca Juga: Gak Bisa Bedain Hoax Saat Hajar Anies Baswedan, Elite Megawati Jadi Bulan-bulanan: Katanya Lawyer...

Terkait tak adanya pernyataan dari kedua tokoh tersebut, menurutnya hal itu karena bisa jadi oleh kesibukan.

"Ya kalau ada perbedaan (pandangan soal capres) pasti ada pernyataan dari para pihak. Ini kan enggak ada. Artinya, manut lah. Ikut dalam barisan itu. Misalnya karena kesibukan kemudian tidak terlihat di lapangan, itu lain cerita. Namanya orang sibuk," katanya, Kamis (24/11/2022).

Dia mengatakan, di internal Nasdem, isu soal hengkangnya dua tokoh senior itu juga tak pernah jadi topik pembicaraan. 

"Enggak pernah kita bicarakan. Itu kan kalau tetap berada di Nasdem atau tidak tergantung personalnya. Jadi, selama kita setiap hari di Nasdem tower, tidak pernah kita bicarakan itu, karena memang tidak ada," katanya. 

Baca Juga: Tak Kunjung Deklarasi, Anies Baswedan Dinilai Sudah Terkena Jebakan Tim Jokowi: Mereka Mau...

Dia menegaskan, setiap politisi yang memutuskan bergabung dengan partai politik punya tanggungjawab moral untuk menyatakan bergabung ataupun keluar dari partai itu. 

Baca Juga: Sejak Kapan Stigma Buruk Tentang Kekuatan Islam Berbahaya Bagi Pancasila Muncul? Rocky Gerung Beri Jawaban Tak Terduga

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: