Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jika Benar Kader Senior Cabut dari Partai Imbas Deklarasi Anies Baswedan, Pengamat Sebut NasDem Makin Tersudut: Duitnya Berkurang!

Jika Benar Kader Senior Cabut dari Partai Imbas Deklarasi Anies Baswedan, Pengamat Sebut NasDem Makin Tersudut: Duitnya Berkurang! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

NasDem kian dapat sorotan setelah sejumlah hal terjadi pasca deklarasi Anies Baswedan.

Mengenai perkembangan yang ada, Kabar hengkangnya elite Partai Nasdem, Enggartiasto Lukita akan berdampak pada kemampuan keuangan partai. Enggar sendiri saat ini merupakan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan di Partai Nasdem.

"Tentu efeknya tidak sedikit. Duit Nasdem akan berkurang. Begitu juga pada elektoral," kata pengamat politik Ray Rangkuti dilansir dari Akurat.co, Kamis (24/11/2022).

Lebih lanjut, Ray juga menyebut jika memang benar Enggar mundur dari Partai Nasdem, maka pasti mengacu tiga hal. Pertama tentu dengan alasan yang berbentuk pragmatis.

Baca Juga: Pesona Anies Baswedan Bikin Kandidat Lain Ketar-ketir! Sudah Ada Enam Partai yang Jadi 'Pendukung!', Refly Harun: NasDem, PKS, Demokrat…

"Misalnya tidak mendapat keuntungan dari sikap politik partai, yang kedua bisa saja karena tidak merasa dilibatkan dalam proses pengambil keputusan kebijikan strategi dari parpol. Ini baru dugaan saya ya," kata dia.

Jadi menurutnya, terdapat unsur kekecewaan atas hengkangnya Enggar.

Baca Juga: Presiden Jokowi Membutuhkan Beathor Suryadi Sebagai Politikus PDIP, Refly Harun Jelaskan Sebabnya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: