Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ruhut Sitompul Kembali Serang Anies Baswedan, Kali Ini Sebut PT Jakpro Setor Rp1 Miliar ke Anies Tiap Bulan

Ruhut Sitompul Kembali Serang Anies Baswedan, Kali Ini Sebut PT Jakpro Setor Rp1 Miliar ke Anies Tiap Bulan Kredit Foto: Instagram/Ruhut Sitompul
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan politisi Partai Demokrat yang kini berlabuh ke PDIP, Ruhut Sitompul menyebarkan sebuah berita yang menyebut PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyetor Rp1 triliun setiap bulan kepada Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dari postingan ini kembali melakukan framing negatif yang terkesan untuk menjatuhkan. Ditambah gambar yang dia bagikan ketahuan isinya hoaks alias berita palsu.

"Ngeri ka’le nie kalau benar ?, tolong diusut ya Mabes Polri Kejagung dan KPK MERDEKA!" tulis Ruhut, melalui akun twitternya, @ruhutsitompul, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Jika Benar Kader Senior Cabut dari Partai Imbas Deklarasi Anies Baswedan, Pengamat Sebut NasDem Makin Tersudut: Duitnya Berkurang!

Gambar yang dibagikan aktor dan pengacara ini tertulis narasi bahwa PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyetor Rp1 triliun setiap bulan kepada Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gambar ini sebelumnya telah beredar di media sosial. Adalah akun twitter @Candra4smara yang turut mengunggah gambar dengan narasi tersebut pada Senin 21 November 2022.

Dikutip dari Cek Fakta Medcom, klaim bahwa PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyetor Rp1 triliun setiap bulan kepada Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tidak berdasar. Faktanya, tidak ada informasi resmi dan valid mengenai hal itu.

Gambar tersebut berasal dari thumbnail kanal YouTube Gudang Berita. Video dengan narasi ini diunggah pada 20 November 2022.

Kesimpulannya, klaim bahwa PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyetor Rp1 triliun setiap bulan kepada Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tidak berdasar. Faktanya, tidak ada informasi resmi dan valid mengenai hal itu.

Baca Juga: Didominasi Tabungan Wadiah, Simpanan BSI Melonjak Hingga 11,86%

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: