Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rusia Kuak Kemungkinan Pembicaraan Tingkat Tinggi dengan Amerika: Belum Ada...

Rusia Kuak Kemungkinan Pembicaraan Tingkat Tinggi dengan Amerika: Belum Ada... Kredit Foto: Reuters/Anton Vaganov
Warta Ekonomi, Moskow -

Rusia tidak memiliki rencana untuk terlibat dalam pembicaraan tingkat tinggi dengan Amerika Serikat, kata Wakil Menteri Luar Negeri Sergey Ryabkov pada Kamis (24/11/2022).

“Belum ada rencana untuk kontak semacam itu, dan kami tidak merencanakan kontak tingkat tinggi saat ini,” kata Ryabkov saat pengarahan, dilansir RT

Baca Juga: Sekutu Top Putin Sarankan Ukraina Lebih Baik Bernegosiasi dengan Rusia atau Terima Risikonya

Dia menambahkan, bagaimanapun, bahwa diplomat dari kedua negara mempertahankan kontak melalui saluran yang sudah mapan.

“Kami berdialog melalui saluran diplomatik biasa,” jelasnya.

Dia mengatakan komunikasi antara Moskow dan Washington dilakukan “melalui percakapan telepon yang melibatkan pejabat senior yang relevan,” tetapi tidak pada tingkat kepresidenan.

Komentar Ryabkov menggemakan pernyataan minggu lalu oleh Sekretaris Pers Kremlin Dmitry Peskov, yang mengatakan pertemuan puncak antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan timpalannya dari AS Joe Biden tidak sedang dibahas saat ini.

Namun bulan lalu, Peskov mengindikasikan bahwa kedua pemimpin dapat bertemu jika AS bersedia menangani masalah keamanan Moskow.

Juru bicara tersebut secara khusus merujuk pada draf dokumen tentang jaminan keamanan yang diajukan Moskow ke Brussel dan Washington sebelum konflik Ukraina pecah pada akhir Februari.

Pada saat itu, Moskow menuntut agar Barat melarang Ukraina memasuki NATO, dan bersikeras agar aliansi tersebut mundur ke perbatasan tahun 1997. Namun, inisiatif itu ditolak mentah-mentah.

Baca Juga: Perkuat Permodalan, KB Bukopin Siap Lakukan Right Issue

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: