Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Geger! Pengamat Sebut NasDem Awalnya Cenderung pada Ganjar Pranowo Dibandingkan Anies Baswedan, Ada Apa?

Geger! Pengamat Sebut NasDem Awalnya Cenderung pada Ganjar Pranowo Dibandingkan Anies Baswedan, Ada Apa? Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Serba-serbi pemilu terus menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Mengenai perkembangan yang ada, desas-desus perpecahan di internal elite Partai Nasdem akan diperparah kegagalan meraih suara maksimal di Pemilu Legislatif 2024.

Beberapa waktu terakhir, Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Nasdem, Siswono Yudo Husodo, dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem, Enggartiasto Lukita, dikabarkan hengkang dari partai besutan Surya Paloh itu.

Banyak spekulasi di balik rumor tersebut, salah satunya penolakan mereka terhadap keputusan sang ketua umum, Surya Paloh, mengusung eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, sebagai kandidat presiden.

Baca Juga: Refly Harun Blak-blakan Sebut Kubu Istana Lagi Panik Lihat Pesona Anies Baswedan: 'Waduh Gawat Ini!'

Pengamat politik dari Citra Institute, Efriza, bahkan berpendapat sebetulnya Partai Nasdem sejak awal lebih condong hendak mengusung Ganjar Pranowo dan berkoalisi dengan PDI Perjuangan ketimbang mencalonkan Anies Baswedan. 

"Nasdem memang sejak awal lebih kepada Ganjar Pranowo dan PDIP. Alasannya sederhana, koalisi sesama nasionalis dan telah terbukti berhasil menaikkan suara dan peringkat Nasdem selama dua kali Pemilu," kata Efriza dilansir dari AKURAT.CO, Jumat (25/11/2022). 

Baca Juga: BRIN Dikritik Usai Nama Habibie Hilang dari Panel Sejarah Iptek: Maunya Cuma Ada Nama Soekarno Gitu? Mau Bikin Negara Milik Nenek Moyang Ya?

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: