Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menparekraf Nikmati Sensasi Open Water Swimming di Pulau Dodola, Morotai

Menparekraf Nikmati Sensasi Open Water Swimming di Pulau Dodola, Morotai Kredit Foto: Kemenparekraf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjajal sensasi berenang di laut bebas atau open water swimming di Pulau Dodola, Morotai.

Pulau Dodola adalah destinasi ikonik wisata di Pulau Morotai. Pulau ini merupakan salah satu satu pulau tak berpenghuni yang punya pesona tersendiri. Keindahan pulau Dodola akan terlihat saat air laut sedang surut.

Baca Juga: Menparekraf Apresiasi Kongres Pemerintah Daerah Asia Timur Dorong Kebangkitan Parekraf Pascapandemi

Saat itu wisatawan dapat melihat pasir timbul yang membentuk jalan dari pulau Dodola Besar dan pulau Dodola Kecil. Bila matahari sudah naik ke atas dan air laut sudah benar-benar surut, pemandangan pasir putih akan terbentang luas di depan mata. Oleh karena keindahan itulah, Menparekraf turut menjajal sensasi berenang sejauh 1 kilometer dari tengah laut menuju tepi pantai Pulau Dodola.

"Terima kasih sekali atas keindahan dari Kabupaten Morotai ini, tadi saya merasakan sensasi berenang di pantai bebas, di laut bebas yang disebut cabang open water swimming, dan di sini kita melihat memang satu keindahan alam," kata Menparekraf Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/11/2022).

Menparekraf mengatakan, Pulau Dodola harus terus dilestarikan agar keindahannya pantainya tidak tercemar. Ia mengajak masyarakat setempat dan wisatawan untuk tidak membuang sampah di destinasi wisata Pulau Dodola.

"Indonesia bagian timur harus bergotong royong, sampah itu harus diselesaikan di hulu. Jika kita melakukan reduce, reuse, recycle, ini yang harus kita pastikan untuk menangkal sampah dari hulunya," kata Menparekraf.

Dalam mendukung pelestarian alam dan mewujudkan wisata berkualitas dan berkelanjutan lingkungan di Pulau Dodola, Menparekraf bersama pemerintah daerah setempat menanam pohon kasuari atau yang biasa disebutĀ  pohon pinus pantai.

Sementara itu, Pj. Bupati Pulau Morotai, Umar Ali, mengatakan bahwa Menparekraf merupakan satu-satunya menteri Indonesia yang menjajal berenang di Pulau Dodola. "Kami atas pemerintah daerah mengucapkan terima kasih, baru kali ini menteri Indonesia yang berenang di laut. Kami berikan apresiasi ke Pak Menparekraf," kata Umar.

Baca Juga: Datangi Acara PDIP, Ridwan Kamil Unjuk Mampu Bangun Jabar Tanpa Lupakan Bung Karno

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua