Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Totalitas! Mensos Tetap Kunjungi Korban Gempa Cianjur di Tengah Hujan

Totalitas! Mensos Tetap Kunjungi Korban Gempa Cianjur di Tengah Hujan Kredit Foto: Laras Devi Rachmawati
Warta Ekonomi, Jawa Barat -

Menteri Sosial Tri Rismaharini terlihat tetap bersemangat dalam mengunjungi para korban terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat. Bahkan, dia justru mengenakan jas hujan dan tetap memantau pendistribusian bantuan dari Kementerian Sosial di tengah hujan.

Tiba di Kampung Panyaweuyan, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pukul 14.00 WIB, Mensos langsung memimpin penyaluran bantuan tenda dan alas tidur bagi 44 KK. Sedikitnya ada 10 tenda besar dan 5 tenda kecil serta alas tidur untuk masyarakat di kawasan tersebut.

Baca Juga: Mensos Gerak Cepat Perbaiki Air Bersih untuk Korban Terdampak Gempa Cianjur

Tak selalu mulus, Mensos menyadari ada berbagai kesulitan yang dialami dalam penyaluran berbagai bantuan pemerintah, salah satunya akses jalan menuju posko pengungsian dan banyaknya titik posko yang tersebar di berbagai kawasan.

"Sebetulnya ini karakter untuk bencana gempa beda dengan bencana banjir, kalau gempa itu memang dia berusaha untuk tetap di rumahnya, saya sudah agak hafal," ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa saat ini dirinya juga sudah memberikan arahan kepada para petugas untuk masuk ke daerah pelosok guna memberi bantuan terhadap masyarakat.

"Ya itu memang kita harus jalan, saya tugaskan sekarang seluruh (petugas) posko itu masuk ke dalam-dalam untuk mencari itu (korban terdampak gempa)," kata dia.

Baca Juga: Soal Kaesang Terjun Politik, Sekjen PDIP: Satu Keluarga Tak Boleh Beda-beda Partai

Penulis: Laras Devi Rachmawati
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua