Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ciri-ciri Pemimpin Seperti Ini Diminta Jokowi untuk Jangan Dipilih di Pilpres 2024: Yang Senangnya Hanya...

Ciri-ciri Pemimpin Seperti Ini Diminta Jokowi untuk Jangan Dipilih di Pilpres 2024: Yang Senangnya Hanya... Kredit Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk tidak memilih pemimpin yang tidak peduli dengan perasaan rakyat dan keberagaman.

Jokowi juga meminta rakyat agar tidak memilih pemimpin yang hanya bekerja dalam ruangan. Dia mengingatkan masyarakat untuk mencari sosok pemimpin yang tak hanya mengelola Indonesia dengan duduk manis di istana.

Baca Juga: Respons Keras Rocky Gerung Dengar Pesan Jokowi: Masa Mainin Politik Identitas? Biarin Anies...

Jokowi menilai pemimpin harus senang dan mau turun ke bawah, serta merasakan keringat rakyat.

"Jangan sampai kita memilih pemimpin yang nanti hanya senangnya duduk di istana yang AC-nya dingin, jangan sampai. Saya ulang, jangan sampai kita memilih pemimpin yang senang duduk di istana yang AC-nya sangat dingin," ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi nasional "Nusantara Bersatu" yang digelar oleh gabungan sukarelawan Jokowi di GBK, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Dia pun menyebut pemimpin yang memikirkan rakyat juga bisa tampak dari penampilan atau perawakan wajahnya, seperti mempunyai banyak kerutan hingga berambut putih.

"Kelihatan banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu keliatan dari penampilannya," tuturnya.

Jokowi juga setengah berkelakar menyampaikan kepada masyarakat agar tidak memilih pemimpin yang berpenampilan sangat bersih.

"Kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati," kata Jokowi.

Baca Juga: ‘Itu Kalau Maju Tidak Sesuai Strategi Koalisi, Kasusnya Bank Banten’ Denny Indrayana Bongkar Obrolan dengan Mahfud MD Soal Koalisi Capres

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan JPNN.com.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: