Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Panda Nababan Dibuat Pusing Saat Megawati Dibuat Nangis Gus Dur: Katanya Ada Pacaran Sama Ajudan

Panda Nababan Dibuat Pusing Saat Megawati Dibuat Nangis Gus Dur: Katanya Ada Pacaran Sama Ajudan Kredit Foto: Suara.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus senior PDI Perjuangan, Panda Nababan, kembali mengungkap cerita-cerita lawas di lingkup pemerintahan. Kali ini datang dari kisah Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid dan wakilnya, Megawati Soekarnoputri.

Tak main-main, rupanya Gus Dur pernah membuat Megawati menangis hingga Panda kalang-kabut mendamaikan keduanya.

Baca Juga: Kisah Pertemuan Tanpa Dialog di Istana Negara, Politikus Senior PDIP Konfirmasi SBY di Comberan tapi Diwongke Megawati

Diceritakan di kanal YouTube Karni Ilyas Club, Panda mengaku pernah menemukan Megawati yang menangis di kediaman Wakil Presiden di dekat Taman Suropati.

"Kenapa Mbak nangis?" tanya Panda, menirukan situasi yang dihadapinya kala itu, seperti dikutip Suara Manado pada Sabtu (26/11/2022).

"Mas Dur, masa dia bilang saya pacaran sama ajudan. Habis gitu dikatakannya Taufiq (Taufiq Kiemas) mau ditangkap karena nyelundupkan pasir," ujar Panda, kali ini mengulang kembali apa yang dikatakan Megawati.

Megawati menyebut Gus Dur menyampaikan celotehan tersebut saat coffee morning bersama sejumlah petinggi, seperti Kapolri hingga Panglima TNI.

Panda yang merupakan jurnalis kawakan tentu merasa perlu mengonfirmasi kabar tersebut. Apalagi karena Panda dekat dengan Megawati sebagai Ketua Umum PDIP maupun Gus Dur yang merupakan kawannya.

"'Hah masa?' kubilang. 'Ya nanti coba kutanya Gus Dur maksudnya apa'," ungkap Panda yang kemudian bergegas menjumpai Gus Dur.

Namun sebelum itu, Panda rupanya mampir ke kediaman Kapolri Surojo Bimantoro, mencoba memverifikasi kabar yang disampaikan Megawati.

"Pak Bimantoro, betul nggak ada coffee morning? Betul nggak dia ngomong Mega pacaran sama ajudannya? Betul nggak dia bilang Taufiq mau ditangkap? Oh begitu?" kata Panda yang mencecar Bimantoro.

Tak disangka, seluruh pertanyaan tersebut diiyakan oleh Bimantoro, membuat Panda bergegas menuju kediaman Gus Dur. Bahkan Panda mengajak Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk mendampinginya.

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: