Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kontra Meksiko, Laga Hidup-Mati Buat Argentina

Kontra Meksiko, Laga Hidup-Mati Buat Argentina Kredit Foto: Seleccion Argentina
Warta Ekonomi, Jakarta -

Laga hidup-mati. Begitulah pemain depan Argentina Lautaro Martinez menilai pertandingan lanjutan Grup C Piala Dunia 2022 melawan Meksiko di Stadion Lusail, Minggu dini hari (27/11) WIB.

Argentina mendapat hasil tidak memuaskan dipertandingan pertama. Lionel Messi dan kawan-kawan harus mengakui kemenangan Arab Saudi dengan skor 1-2. Kekalahan itu membuat Argentina kini berada di dasar klasemen Grup C tanpa memiliki poin.

Kemenangan atas Meksiko pun menjadi harga mati bagi skuad asuhan Lionel Scaloni itu demi bisa menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. "Itu bisa menentukan keyakinan kami pada Piala Dunia ini. Kami harus tetap tenang, memulihkan diri, dan memikirkan apa yang akan datang. Yang akan datang adalah Meksiko, jadi kami harus fokus meraih kemenangan apa pun yang terjadi,”Kata Martinez.

"Kami sangat optimis dan saya pikir kami kalah karena detail kecil, karena kesalahan kami sendiri. Kami telah mempelajari rival kami berikutnya dan saya pikir kami sudah siap,”tambah Martinez.

Baca Juga: Mengejutkan, Argentina Tersungkur 1-2 dari Arab Saudi

Sementara itu Manajer Argentina Lionel Scaloni mengatakan tidak ada pilihan lain bagi tim asuhannya selain bankgkit dan meraih tiga poin. "Kami tidak akan mengubah cara kami bermain karena kalah dari Arab Saudi. Saya bisa melakukan satu atau dua perubahan dalam pemilihan tetapi tidak dalam sistem kami, itu tidak perlu dipertanyakan,”Kata Scaloni.

Ia pun memastikan pemain andalannya Messi dalam kondisi fit, meski ada kemungkinan cedera pergelangan kaki. Ia pun berharap skuadnya akan bangkit dari kekalahan pembukaan mereka.

"Ketika anda tersingkir, anda harus bangkit, dan para pemain saya lebih dari mampu melakukannya," tambah Scaloni.

Baca Juga: Lampau Kinerja Pra Pandemi, Penyaluran KPR BCA Capai Rp 108,3 Triliun pada 2022

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua