Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menanti Kelanjutan Nasib Cak Imin Andai Prabowo Beneran Duet dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Menanti Kelanjutan Nasib Cak Imin Andai Prabowo Beneran Duet dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Kredit Foto: Instagram/Muhaimin Iskandar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Arifki Chaniago menyarankan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersiap-siap jika Prabowo berduat dengan Ganjar Pranowo. “Cak Imin harus membuka komunikasi dengan koalisi lain jika wacana Prabowo-Ganjar semakin menguat,” ujar Arifki kepada GenPI.co, Senin (28/11).

Sebab, menurutnya, Cak Imin memiliki target yang harus dicapai, yakni menjadi capres atau cawapres dalam Pilpres 2024.

“Dia harus punya alternatif-alternatif terhadap figur lain yang berpotensi berpasangan dengannya selain Prabowo,” tuturnya. Menurutnya, langkah politik tersebut juga akan memberikan Cak Imin pilihan untuk melihat komposisi politik baru.

“Cak Imin harus belajar dengan peristiwa Pilpres 2019 jika Prabowo terlalu lama memberikannya kepastian sebagai cawapres,” kata dia. Selain itu, Arifki juga mengatakan bahwa dinamika yang terjadi di elite lintas partai dan dekatnya jadwal pendaftaran ke KPU akan menyulitkan Cak Imin bernegosiasi.

“Artinya, koalisi yang terbentuk di menit-menit akhir akan melahirkan banyak kemungkinan,” ucapnya.

Oleh karena itu, menurutnya, mendorong duet Prabowo-Cak Imin deklarasi lebih cepat lebih realitis bagi PKB. “Cak Imin harus memastikan posisinya di KIR jika wacana duet Prabowo-Ganjar semakin kencang,” ujar Arifki.

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan GenPI.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: