Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pendukung Ahok Masih Tak Terima Kalah dari Anies, Politikus Demokrat Iyakan Pernyataan JK: Maunya Menang

Pendukung Ahok Masih Tak Terima Kalah dari Anies, Politikus Demokrat Iyakan Pernyataan JK: Maunya Menang Kredit Foto: Twitter/Benny K Harman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Presiden ke-10 dan 12 Indonesia, Jusuf Kalla (JK), sempat menyinggung pendukung Basuki Tjahaha Purnama alias Ahok yang dinilainya masih kerap berbuat onar. JK menyebut para Ahoker tetap tidak bisa menerima kekalahan jagoannya dari Anies Baswedan.

Pernyataan JK tersebut lantas ditanggapi Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K Harman. Benny membenarkan pernyataan JK soal hal tersebut. Menurut Benny, para pendukung Ahok tidak siap kalah. Mereka hanya ingin menang terus.

Baca Juga: Refly Harun Sebut Masa Pemerintahan Ahok maupun Anies Tidak Ada Pengaruh Bagi Dirinya

"Tidak siap kalah, maunya menang. Kalo menang mereka bilang kubu pro pancasila menang," ujar Benny dikutip dari unggahan twitternya, @BennyHarmabID (29/11/2022).

Benny melihat, jika mereka (Pendukung Ahok) kalah, maka akan menuduh yang menang merupakan bagian dari kubu pro khalifah dan memainkan politik identitas. "Cara politik memecah belah bangsa ala penjajah abad 18-19. Perlu waspada," tandasnya.

Sebelumnya, JK menanggapi isu dirinya yang dianggap sebagai king maker untuk Anies Baswedan. JK mengatakan sudah mengenal Anies jauh sebelum eks Mendikbud itu menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Namun, dia mengatakan dekat dengan semua pihak, bukan hanya Anies. JK bilang mengenal Anies secara dekat saat dirinya bagian dari Pembina Yayasan Universitas Paramadina dan Anies sebagai Rektor.

JK menuturkan, kerap berdiskusi dengan Anies dan beberapa pembantu rektor dan dosen Universitas Paramadina. Dia mengatakan momen itu terjadi sebelum dirinya menjabat Wakil Presiden RI. Dia pun tak menampik upayanya yang mendorong Anies maju ke Pilkada DKI 2017.

Baca Juga: Meriahkan Bulan Bahasa Bali V, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Berbagai Lomba

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: