Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gagal Urus Tambang Ilegal, Tokoh NU Langsung Sentil Ganjar: Gimana Mau Urus Negara yang Besar Ini, 'Den?

Gagal Urus Tambang Ilegal, Tokoh NU Langsung Sentil Ganjar: Gimana Mau Urus Negara yang Besar Ini, 'Den? Kredit Foto: Instagram/Umar Hasibuan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memang selama ini digadang-gadang bakal maju sebagai Capres 2024. Wacana itu tetiba disentil tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan alias Gus Umar.

Gus Umar menyindir kader PDI Perjuangan itu yang dinilainya gagal mengurus tambang ilegal. Karenanya, dia menyentil niatan Ganjar maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Baca Juga: Heboh Tarif Sewa Hunian Kampung Bayam Dirasa Terlalu Tinggi, Loyalis Ganjar Salahkan Anies: Nggak Dipedulikan

"Kalau gagal kok mau Capres. Urusan tambang ilegal saja gagal gimana mau urus negara yang besar ini den Ganjar," sentil Gus Umar, dikutip dari unggahan twitternya, @umarhasibuan757 (29/11/2022).

Sebagaimana diketahui, Ganjar Pranowo sempat berupaya mengatasi maraknya tambang ilegal di Jateng dengan membentuk tim Paser Bumi. Namun, upaya itu selalu gagal lantaran banyak rencana operasinya yang bocor.

"Please mau kita atur. Kalau nggak lingkungan ini nanti rusak semuanya dan daerah nggak dapat apa-apa, apalagi kalau sudah ilegal," ujar Ganjar, Senin (28/11/2022).

Ganjar mengaku telah melakukan ikhtiar bersama Polda Jateng dan Puser Bumi untuk melakukan operasi pada tambang ilegal itu, tetapi bocor.

Baca Juga: Kantongi Izin OJK, Bank BNI Siap Geber Bisnis Modal Ventura

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: