Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dr. Salim Terjun Langsung Memimpin Pengerahan Bantuan PKS Untuk Korban Gempa Cianjur

Dr. Salim Terjun Langsung Memimpin Pengerahan Bantuan PKS Untuk Korban Gempa Cianjur Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Cianjur -

Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri mengunjungi korban gempa Cianjur untuk menyalurkan bantuan yang dihimpun dari seluruh kader dan pejabat publik PKS.

Fraksi PKS bahkan melakukan pemotongan gaji Anggota Legislatifnya dari pusat hingga daerah (Senin, 28/11/2022).

Kedatangan orang nomor satu di PKS itu didampingi oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua MPP PKS Suswono, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Anggota DPR RI Ecky Awal Mucharam dan drh. Slamet, sejumlah Anggota DPRD serta jajaran Pengurus DPP PKS, PKS Jawa Barat dan Cianjur.

Menteri Sosial RI 2009-2014 ini mengunjungi posko utama tanggap bencana PKS Cianjur, sejumlah ponpes (Pesentren Al-Mu'in Cibanban dan Al Uswah Ciendeur), tenda-tenda pengungsian warga, fasilitas yankes PKS serta melihat langsung fasilitas publik yang terdampak gempa parah.

Tokoh Nasional ini terlihat interaktif menyapa warga di tenda-tenda pengungsian sambil tak henti memberikan semangat dan mendoakan, bahkan Ketua Majelis Syura PKS ini ikut serta menyiapkan makanan di dapur umum PKS untuk didistribusi kepada warga masyarakat terdampak.

Mewakili keluarga besar PKS, Dr. Salim menyampaikan duka cita dan takziyah untuk seluruh korban gempa.

Beliau juga menyerahkan bantuan operasional tanggap bencana, dana kerahiman, dana rekonstruksi dan rehabilitasi, paket sembako, kebutuhan pokok sehari-hari dan obat-obatan (medis) serta melepas tanki bantuan air bersih.

"Tidak ada musibah yang tidak ada hikmah. Ada rahasia Allah di balik musibah. Masyarakat saling bantu dan tolong-menolong. Persaudaraan sesama warga negara semakin kuat," pesannya.

Dirinya juga berharap musibah ini bisa membuat seluruh elemen bangsa dan masyarakat instrospeksi dan evaluasi diri sehingga iman kepada Allah makin kuat, amal kebaikan semakin meningkat. Kepada relawan kemanusiaan PKS, Dr. Salim mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi.

"Yang menjadi relawan ini apalagi kader setempat sejatinya juga terkena musibah. Ada yang rumahnya roboh. Anggota keluarganya menjadi korban. Tapi mereka tetap melayani dan menolong yang lain," katanya.

Baca Juga: Pengamat Bocorkan Contoh Konkret Perbuatan Tak Bermoral Terkait Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun yang Habis

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: