Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Minta Benny Tak Provokasi Jokowi, PAN: Tidak Boleh Main Kayu!

Minta Benny Tak Provokasi Jokowi, PAN: Tidak Boleh Main Kayu! Kredit Foto: Dokumen Pribadi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Merespons pernyataan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Benny Ramdhani yang kontroversial, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Viva Yoga Mauladi mengingatkan Benny untuk tidak memprovokasi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mas Benny tidak usah menjadi provokator dan melakukan propaganda untuk membakar-bakar Presiden Jokowi dalam meniti proses demokrasi konstitusional di Indonesia," kata Viva, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Benny 'Panas-panasin' Lawan Pengkritik Presiden, Untung Jokowi Terlihat Nggak Happy

Sebelumnya, di hadapan Presiden Jokowi, Benny menyatakan kesiapan sukarelawan untuk bertempur menghadapi serangan lawan Jokowi yang masih berlangsung dan jika tidak diizinkan untuk bertempur, Benny mengusulkan kepada Presiden agar melakukan tindakan hukum.

Viva mengatakan kehidupan demokrasi mesti berdasarkan pada rule of law dalam menggerakkan roda ekonomi dan politik. Dia menambahkan, bila terdapat perbedaan pendapat, pemikiran atau pandangan politik, sebaiknya diserahkan kepada mekanisme hukum dan peraturan perundangan-undangan.

"Tidak boleh main kayu, adu fisik kayak perang Rusia-Ukraina. Itu namanya hukum rimba. Yang kuat itu yang menang. Dan ini adalah jalan kesesatan dalam berdemokrasi," kata Viva.

Viva menilai kepemimpinan Presiden Jokowi selama ini sudah on the track dan dia berharap hal itu jangan sampai ternodai.

"Yang penuh kesabaran dan kebijakan selalu tunduk dan patuh kepada konstitusi dan undang-undang. Jangan diperkecil atau dinodai prestasi presiden dalam pembangunan demokrasi di Indonesia," kata Viva.

Setelah pernyataannya mengundang pro dan kontra, Benny mengatakan bahwa video yang beredar dan didengarkan sejumlah pihak, bukan video yang utuh sehingga pesannya tidak dipahami seluruhnya.

Baca Juga: Heru Budi Serius Lakukan Politik Bumi Hangus di DKI Usai Anies Baswedan Lengser, Musni Umar: Ada yang Beritahu Saya

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: