Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Teriak Orang Ubanan Pantas Dipilih Jadi Pemimpin, Pengamat Heran Bukan Main: Amat Janggal dan Aneh!

Jokowi Teriak Orang Ubanan Pantas Dipilih Jadi Pemimpin, Pengamat Heran Bukan Main: Amat Janggal dan Aneh! Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat sorotan tajam setelah dirinya menghadiri “Gerakan Nusantara Bersatu” yang diadakan kelompok relawannya. Ia pun sempat menuturkan sejumlah kriteria atau ciri pemimpin yang pantas dipilih di Pilpres 2024.

Alih-alih soal gagasan dan ide, publik malah menyoroti kriteria fisik yang Jokowi ungkapkan terkait pemimpin yang baik yang mana menurutnya tanda kerutan dan banyaknya uban alias rambut putih jadi indikasi pemimpin yang bekerja untuk rakyat.

Baca Juga: Jokowi Teriak Pilih Pemimpin yang Rambutnya Ubanan, Ganjar Pranowo? Seloroh Refly Harun Sungguh Menohok: Kakak Ipar Saya Rambutnya Putih…

Mengeai hal ini, Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute Achmad Nur Hidayat angkat suara. Menurutnya, apa yang disampaikan Jokowi merupakan sesuatu yang janggal.

“Substansi yang Jokowi sampaikan pada pertemuan tersebut tentang kepemimpinan amat janggal,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima redaksi wartaekonomi.co.id, Selasa (29/11/22).

Baca Juga: Program Anies Baswedan yang Ditenggelamkan Rezim Heru 'Orangnya Jokowi' Ternyata Punya Manfaat yang Nggak Main-main, Pengamat: Konyol!

Menurut Achmad, ciri fisik pemimpin yang tepat menurut Jokowi yakni Beruban dan mukanya terdapat kerutan sangatlah Aneh.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT ST Widya Dharma ke-44

Halaman:

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: