Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pendukung Anies Sebut Ganjar Capres Pro LGBT Gegara Bawa Ulos Warna-warni, Ferdinand Naik Pitam: Minta Maaf pada Suku Batak!

Pendukung Anies Sebut Ganjar Capres Pro LGBT Gegara Bawa Ulos Warna-warni, Ferdinand Naik Pitam: Minta Maaf pada Suku Batak! Kredit Foto: Instagram/Ferdinand Hutahaean
Warta Ekonomi, Jakarta -

Eks Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menanggapi kehebohan yang ditimbulkan oleh sebuah akun Twitter diduga milik pendukung Anies Baswedan, yang menuding Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pendukung LGBT terkait fotonya saat membentangkan kain Ulos warna-warni.

Cuitan dari akun bernama @Mars_Sahsa membuat Ferdinand ikut naik darah karena kain ulos, yang merupakan warisan kebudayaan dari suku Batak, justru dikaitkan dengan LGBT oleh loyalis Anies tersebut.

Baca Juga: Loyalisnya Sebut Ganjar Capres Pro LGBT Saat Foto Bentangkan Ulos, Anies Ikut Dihujat Netizen: 'Gimana Mau Dapat Dukungan'

"Jika benar cuitan-cuitan dalam tangkapan layar ini adalah cuitan akun @Mars_Sahsa dan maka saya sebagai Orang Batak akan mengambil langkah hukum kepada yang bersangkutan," tegas Ferdinand, dikutip Suara Manado, Selasa (29/11/2022).

Cuitan Ferdinand pun kembali berlanjut ketika salah seorang warganet mengunggah tangkapan layar akun media sosial lain yang diduga milik @Mars_Sahsa. Namun kali ini tampaknya Ferdinand memberi sedikit kelonggaran dengan mendesak permohonan maaf dari sang loyalis Anies.

Baca Juga: Ferdinand Tantang Anies untuk Tegas Menolak Dukungan dari HTI, FPI, dan NII: Semudah Itu, Berani?

"Wahai @Mars_Sahsa benarkah ini wujud aslimu? Jika iya, segeralah minta maaf kepada Suku Batak. Buat permintaan maafmu dalam video. Saya tunggu hari ini!!" desaknya.

Sebelumnya, akun Twitter bernama @Mars_Sahsa itu mengunggah foto Ganjar membawa kain Ulos. Tak cuma sekali, unggahan kain ulos yang dikaitkan dengan LGBT semacam itu sudah pernah diunggah @Mars_Sahsa sebelumnya.

Baca Juga: Sekda Provinsi Bali Buka Turnamen Tenis Lapangan Bapor KORPRI Bali Tahun 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: