Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mohon Maaf PDIP, Puan Maharani Tetap Suram Meski Sudah Dibantu Andika Perkasa, Ridwan Kamil, Hingga Sandiaga Uno

Mohon Maaf PDIP, Puan Maharani Tetap Suram Meski Sudah Dibantu Andika Perkasa, Ridwan Kamil, Hingga Sandiaga Uno Kredit Foto: DPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon Presiden (Capres) dari PDIP masih menjadi perbincangan. Dua nama paling kuat yang diduga bakal diusung partai banteng itu adalah Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. Belakangan, diisukan para elite PDIP lebih mendukung Puan daripada Ganjar untuk dimajukan di pilpres 2024 mendatang.

Namun, merujuk pada hasil lembaga survei Median, anak Megawati Soekarnoputri itu konsisten menjadi juru kunci atau menempati posisi terakhir dari lima skenario survei yang dilakukan.

Baca Juga: Muka Berkerut dan Rambutnya Putih, Hasan Nasbi: Bagaimana dengan Puan? Tidak Berkerut, Yang Putih Mukanya

Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun menyebut dalam survei terbaru mereka Puan masih menjadi kandidat kuat PDIP.

"Untuk sementara ini Puan Maharani kami masukkan menjadi calon kuat dari PDIP," kata Rico saat menggelar konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2022).

Pada surveinya Median membuat lima skenario pasangan capres-cawapres. Tiga di antaranya memasangkan Puan dengan cawapres yang berbeda. Namun hasilnya, elektabilitas Puan tetap kalah dengan tiga pasangan lainnya.

Baca Juga: Diisukan Retak Hubungan, PDIP Tegas: Ganjar Jadi Gubernur, Jangan Lupa, Panglima Perangnya Puan Maharani

Salah satu skenarionya Puan dipasangkan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, melawan tiga pasangan yakni Prabowo Subianto - Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ganjar Pranowo- Airlangga Hartanto.

Hasilnya Puan dan Andika menempati poisisi terakhir dengan perolehan elektabilitas 3,0 persen. Tertinggal jauh dengan pasangan Ganjar-Airlangga, dengan elektabilitas 26,9 persen.

Baca Juga: Gibran Resmikan 'Silicon Valley Ala Solo', Anies Kena Sindir: Kerja Nyata Bukan Sekedar Kata-kata

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: