Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pimpinan DPR Ungkap Tantangan Panglima TNI Pengganti Andika Perkasa

Pimpinan DPR Ungkap Tantangan Panglima TNI Pengganti Andika Perkasa Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad menuturkan bahwa Panglima TNI penerus Andika Perkasa memiliki sejumlah tantangan. Dia menilai, seorang Panglima TNI mesti berperan aktif terhadap sejumlah persoalan negara.

Dasco menuturkan, Panglima TNI mesti berjalan bersama dalam menghadapi tantangan dari dampak ekonomi global. Sebab, kata Dasco, bukan hanya Indonesia yang akan terdampak, tetapi seluruh dunia.

Baca Juga: DPR Sarankan Kominfo Ambil Langkah Strategis Terkait ASO Agar Dapat Terlaksana Secara Menyeluruh

"Bersama-sama kita menghadapi, mengantisipasi tantangan atas dampak ekonomi global ke depan yang kita tidak akan bisa hindari dampak ekonomi global tersebut, karena memang akan berdampak kepada semua negara," kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/22).

Dengan melihat tantangan tersebut, Dasco menilai seorang Panglima TNI mesti bisa memberikan kontribusi dalam mengantisipasi tersebut.

"Tantangan ke depan adalah bagaimana Panglima TNI bisa memberikan kontribusi TNI, terutama dalam turut serta mengantisipasi hal tersebut," katanya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo telah mengirimkan surat yang berisi nama Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa pada Senin (28/11/22) lalu. Surat Presiden tersebut diantarkan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, yang diterima oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Baca Juga: Berlebihan Tanggapi Guyonan Jokowi, Loyalis Anies Baswedan Dikuliti Habis: Mereka Terlalu Lebay!

Sebelumnya, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Meutya Hafid mengungkap alasan belum dilakukannya proses fit and proper test Laksamana TNI Yudo Margono sebagai pengganti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Baca Juga: Menyelam Sambil Minum Air, Heru Budi Lakukan Penataan Jalur Hijau di Pluit dengan Sederet Tujuan Ini

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: