Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menanti Kejelasan Fit and Proper Test Yudo Margono, Pimpinan DPR: Masih Sesuaikan Jadwal

Menanti Kejelasan Fit and Proper Test Yudo Margono, Pimpinan DPR: Masih Sesuaikan Jadwal Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad menuturkan bahwa saat ini pimpinan parlemen tengah menentukan tanggal rapat dan pertemuan Badan Musyawarah (Bamus) DPR.

Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk membahas sistematika penyelenggaraan fit and proper test Laksamana TNI Yudo Margono yang ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Baca Juga: DPR Sarankan Kominfo Ambil Langkah Strategis Terkait ASO Agar Dapat Terlaksana Secara Menyeluruh

Dia mengungkapkan, rapat pimpinan dan pertemuan Bamus belum bisa dilaksanakan pada Minggu ini. Pasalnya, Dasco menyebut bahwa para pimpinan DPR masih berjibaku dengan kesibukannya masing-masing.

"Mengenai rapim dan Bamus, kemungkinan belum Minggu ini, karena masing-masing pimpinan masih ada kesibukan yang waktunya belum bisa disesuaikan," kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/22).

Dasco menuturkan, rapat pimpinan masih menunggu jadwal dari Ketua DPR, Puan Maharani. Dia juga berharap agar pertemuan bisa dilakukan Minggu depan.

"Mudah-mudahan Minggu depan. Nanti kita tunggu jadwal Ibu Ketua DPR dan pimpinan yang lain untuk bisa saling menyesuaikan rapat untuk rapat pimpinan," jelasnya.

Baca Juga: Tunjuk Yudo Margono sebagai Pengganti Andika Perkasa, Mensesneg: Presiden Memilih Calon dari...

Sebelumnya, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Meutya Hafid mengungkap alasan belum dilakukannya proses fit and proper test Laksamana TNI Yudo Margono sebagai pengganti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Baca Juga: Harta dan Ulah Suap Samanhudi, Eks Kader PDIP yang Sekap dan Rampok Rumah Walkot Blitar

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua