Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kalau Anies Baswedan Serius Mau Menang, Sosok Ini Disebut Tepat Dijadikan Cawapres, Siapa?

Kalau Anies Baswedan Serius Mau Menang, Sosok Ini Disebut Tepat Dijadikan Cawapres, Siapa? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hitung-hitungan peluang pencapresan Pilpres 2024 dilakukan lembaga survei. Mengenai hal ini, Lembaga Survei Independen (LSI) menempatkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang paling berpotensi memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Direktur Riset LSI Fathur Rahman mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat AHY mendapatkan 26,4 persen survei elektabilitas sebagai cawapres.

"Di posisi kedua ditempati oleh Puan Maharani dengan 16,2 persen elektabilitas calon wakil presiden," jelas Direktur Riset LSI Fathur Rahman di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Pentolan Relawannya Bikin Blunder Ngajak Perang Lapangan ke Oposisi, Refly Harun Minta Jokowi Segera Bubarkan Relawannya: Saya Berkali-kali…

Berdasarkan hasil survei posisi cawapres paling mumpuni dan berpotensi membawa kemenangan, dengan elektabilitas tertinggi.

Anies Baswedan memperoleh hasil survei tertinggi dengan elektabilitas 19,6 persen.

"Disusul oleh Prabowo Subianto di posisi kedua dengan 18,1 persen dan pada posisi ketiga ditempati oleh Ganjar Pranowo 13,2 persen," ucapnya.

Baca Juga: Narasi Para Pendukung Anies Soal Sodetan Kali Ciliwung Dinilai Percuma: Mandeknya Proyek Ini Sudah Jelas di Tangan..

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: