Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tudingan 'Loyalis Jokowi' Makin Kuat Menimpa Heru Budi Usai Nongol di GBK, Pembelaan Gilbert PDIP: Apanya yang Salah?

Tudingan 'Loyalis Jokowi' Makin Kuat Menimpa Heru Budi Usai Nongol di GBK, Pembelaan Gilbert PDIP: Apanya yang Salah? Kredit Foto: Instagram/Heru Budi Hartono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dituding sebagai loyalis Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini usai kehadirannya di acara Nusantara Bersatu disorot oleh Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

Menanggapi tudingan Mardani, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, mempertanyakan letak salahnya dari kedatangan Heru ke acara Relawan Jokowi yang digelar di GBK itu. Menurutnya, Heru datang sebagai gubernur.

Baca Juga: Heru Budi Hartono Ternyata Hadir dalam Acara Relawan Jokowi, Mardani Ali Sera: PLT DKI Kalau Bekerja Tolong Berdasarkan Profesionalitas!

"Apanya yang salah?" kata Gilbert saat dihubungi, Rabu (30/11/2022).

Menyoal kritik Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera yang menyebut tindakan Heru merupakan politik praktis, Gilbert menyangkalnya. Menurut dia, kedatangan Heru hanya bentuk bantuan pengawasan pengumpulan massa.

Baca Juga: Heru Nongol di Acara Relawan Jokowi, Mardani PKS Nggak Main-main: Saya Nggak Nyaman!

"Kenapa tidak dikomentari saat gubernur meninjau banjir? Kan sama saja," tutur dia.

Oleh karena itu, dia meminta agar Mardani tidak melayangkan fitnah soal politik praktis dalam kunjungan Heru ke acara relawan Jokowi. Walaupun, dia tak menampik jika kewenangan GBK ada di pemerintah pusat dan kepolisian untuk keamanan.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT Sekaa Teruna Surya Chandra Banjar Kedewatan ke-32

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: