Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lolos ke Babak 16 Besar, Australia Ulangi Sejarah, Denmark Tersingkir

Lolos ke Babak 16 Besar, Australia Ulangi Sejarah, Denmark Tersingkir Kredit Foto: FIFA
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gol tunggal Mathew Leckie pada menit ke-60 memberikan kemenangan 1-0 bagi Australia atas Denmark, pada laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (30/11).

Kemenangan ini otomatis mengirim The Socceroos julukan tim nasional Australia ke babak sistem gugur Piala Dunia untuk kedua kalinya dalam sejarah sepak bola Australia.

Hasil positif ini menempatkan Australia finis di tempat kedua di Grup D dengan enam poin sama dengan Prancis yang secara mengejutkan dikalahkan Tunisia dengan skor 0-1.

Australia selanjutnya selanjutnya akan melawan pemenang Grup C Argentina pada Minggu dini hari (4/12) WIB. Sementara itu Denmark harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 dengan cara yang mengecewakan.

Baca Juga: Lolos ke 16 Besar, Inggris Bakal Ketemu Senegal

Christian Eriksen dan kawan-kawan hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan dan duduk di posisi terbawah grup D. Sementara itu meski sudah tersingkir di Piala Dunia,Tunisia berhasil mencatatkan kemenangan mengejutkan atas Prancis pada laga terakhir di grup D.

"Kami bisa bangga dan pergi dengan kepala tegak, tapi ini adalah kemenangan yang pahit. Akan sangat indah mengalahkan Prancis dan mencapai babak 16 besar. Adalah kesalahan kami karena tidak melakukan apa yang perlu kami lakukan sebelumnya,” Kata Manager Tunisia, Jalel Kadri.

Baca Juga: Bidik 2 Juta Nasabah, BCA Digital Segera Luncurkan Fitur Pinjaman untuk Segmen Ritel

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: