Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Safari Politik Anies Baswedan Terhalang Izin di Aceh, Nasdem: Demokrasi Itu Proses yang Terbuka!

Safari Politik Anies Baswedan Terhalang Izin di Aceh, Nasdem: Demokrasi Itu Proses yang Terbuka! Kredit Foto: Twitter/Willy Aditya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai NasDem mengkonfirmasi adanya gangguan dalam agenda safari untuk bakal calon presiden mereka, yakni Anies Baswedan ke Aceh. 

Sebelumnya Willy mengatakan safari politik Anies Baswedan ke berbagai daerah di Indonesia terus berlanjut. Safari itu diketahui dilakukan seiring penetapan Anies sebagai bakal calon presiden dari NasDem.

Terdekat Anies dijadwalkan akan berangkat ke Aceh, Padang, dan Pekanbaru pada awal Desember. Setelahnya Anies diagendakan safari Papua.

"Bersama NasDem dan relawan," kata Willy menegaskan siapa saja yang mendampingi safari Anies, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Jika Jadi Presiden, Proyek IKN Jokowi Bakal Diberangus? Jawabannya Sungguh Mengejutkan! Anies Baswedan: Kita Ingin Agar…

Selain NasDem dan Relawan, Willy menyampaikan dua partai yang kini sedang melakukan penjajakan koalisi turut serta mengantarkan Anies di setiap safarinya.

Partai Demokrat dan PKS terjun langsung ke daerah-daerah, ikut mendampingi Anies kendati mereka belum ikut mendeklarasikan Anies sebagai capres usungan masing-masing partai.

"Di setiap jalan Mas Anies ke daerah selalu ada koalisi. Ikut semua dan terjadi obrolan intens sehingga kerja sama di bawah juga terkondisikan," kata Willy.

Willy juga menjelaskan kendala di Aceh itu ialah pencabutan izin pakai tempat acara yang rencananya digunakan saat Anies berkunjung pada Sabtu pekan ini.

Baca Juga: Heru Budi Tanam Ribuan Pohon, Sedangkan Anies Hobinya Tebang Pohon

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua