Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Punya Buff Anies Baswedan Effect, Kini NasDem Makin Dibully Malah Semakin Happy Jelang Pilpres 2024

Punya Buff Anies Baswedan Effect, Kini NasDem Makin Dibully Malah Semakin Happy Jelang Pilpres 2024 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga menyoroti bagaimana hasil survei terbaru akan tingkat elektoral dari Partai NasDem jelang Pilpres 2024.

Partai tersebut mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang hanya 4,8%

Baca Juga: Manuver Anies Baswedan Tiba-tiba Kena Jegal, Elite NasDem Geram: Ini Sangat Menyakitkan...

Walau terus mendapatkan serangan, kini jajaran Surya Paloh secara mengejutkan sudah mengantongi tingkat elektoral 6%.

Andi buka suara akan hal ini dan mengatakan serangan yang dilancarkan oleh sejumlah BuzzeRp terbukti tak mempan dalam menggoyahkan soliditas Anies Baswedan bersama NasDem.

"Buzzeerp bully nasdem karena dukung Anies, bilang tenggelamkan, elektabilitas nasdem turunlah, desak nasdem cabut dukunganlah, dll. Tapi hasil survey Anti Anies ini, menguak data sebaliknya, elektabilitas nasdem malah naik dukung Anies. Siapa yg bohong?," cuitnya di linimasa Twitter yang dikutip FAJAR.CO.ID, Rabu (30/11/2022).

Sebelumnya, hasil survei Charta Politika untuk tingkat elektoral NasDem periode November 2022 berada di angka 6,0 persen. Pada survei September lalu, Nasdem hanya mengantongi elektabilitas 4,8 persen, atau terpaut 1,2 persen dengan survei terbaru. Sementara itu, pada Juni 2022, elektabilitas Nasdem di angka 5,3 persen. Lalu, 5,1 persen pada survei April 2022.

Baca Juga: Charta Politika Ungkap Anies Baswedan Akhirnya Bawa Pengaruh Positif Bagi Elektabilitas Nasdem, Tapi Nasib Demokrat dan PKSā€¦

Direktur Eksekutif Charta Politika dalam tayangan YouTube Charta Politika Indonesia, Selasa (29/11/2022), menjelaskan, dari survei ini, ada kecenderungan ini angka tertinggi yang didapatkan oleh Nasdem selama tahun 2022.

Baca Juga: Heru Budi Tanam Ribuan Pohon, Sedangkan Anies Hobinya Tebang Pohon

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua